Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Accent-er Selalu Libatkan Keluarga Saat Berkegiatan Sosial

Komunitas Accent-er selalu punya misi bahwa mereka tidak hanya peduli soal mobil dan spare part saja tapi juga ingin memberi dan saling mengisi kepada sesama.

Jakarta, Autos.id – Hyundai Accent Series Club Indonesia atau disingkat menjadi Accent-er merupakan satu dari sekian banyak komunitas otomotif di Indonesia yang rutin melakukan kegiatan sosial.

Menariknya dalam melakukan kegiatan sosial, Accent-er melibatkan seluruh keluarga dari komunitas, termasuk anak-anak mereka. Komunitas ini punya misi bahwa mereka tidak hanya peduli soal mobil dan spare part saja tapi juga ingin memberi dan saling mengisi kepada sesama.

“Komunitas ini diisi oleh pengguna dna penggemar Hyundai Accent series. Mulai dari Bimantara Cakra, Accent X3, Verna, New Accent, Avega dan Grand Avega”

Komunitas ini diisi oleh pengguna dna penggemar Hyundai Accent series. Mulai dari Bimantara Cakra, Accent X3, Verna, New Accent, Avega dan Grand Avega. Komunitas Accent-er sendiri berawal dari milis Yahoo pada tahun 2001. Dari milis berlanjut ke kopi darat (kopdar). Baru tanggal 31 Juli 2008 secara resmi komunitas ini berdiri lengkap dengan AD/RT.

Accent-er

“Puncaknya animo Accent tahun 2013 dimana orang mulai tahu kalau kualitas Hyundai dibanding dengan mobil dengan harga yang sama itu lebih bagus. Apalagi setelah mendengar testimoni dari pemilik Accent, orang pun semakin tertarik. Ini juga yang membuat komunitas kami berkembang pesat,” jelas Bayu Setya Wisanggeni, Accent-er 018 DKI.

Kini Accent-er terbagi atas tujuh regional yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah & Jogjakarta, Jawa Timur, Pekanbaru, Sumatera Barat, dan Banten. Setiap anggota memiliki call sign yang diurus di tiap daerah regional masing-masing. Tiap regional pun memiliki beberapa chapter lagi.

Minimal satu bulan sekali selalu ada kopdar. Kadang beberapa chapter bergabung untuk melakukan kopdar bersama seperti regional Banten, DKI dan Jawa Barat. Namun ada satu kopdar yang tidak perlu terlewatkan setiap tahun adalah kopdar bulan puasa dengan melakukan dropping barang di sejumlah yayasan yatim piatu. Salah satu rekornya, Accent-er pernah melakukan kegiatan sosial di bulan puasa pada lima yayasan di daerah Bogor dan sekitarnya dalam satu hari.

Accent-er

“Kami mulai dari jam dua hingga jam lima sore. Dimulai dari tempat yang berbeda-beda dan berakhir di satu titik yang sama,” jelas Bayu. Kala itu pihak Hyundai Mobil Indonesia pun ikut berpartisipasi dengan memberikan santunan dana pada yayasan yang didatangi oleh Accent-er.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 2 November, 2018 Biasanya, peringatan sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober selalu diperingati dengan upacara. Indonesia Automotive Society (IAS) memanfaatkan...

Komunitas

Last updated on 9 Oktober, 2018 Edukasi tentang berkendara yang aman adalah sesuatu yang penting dan perlu diketahui oleh siapapun. Untuk itu, PT Astra...

Komunitas

Last updated on 5 September, 2018 Jika sebuah komunitas otomotif hendak melakukan jambore nasional (Jamnas), maka biasanya mereka akan melakukan persiapan khusus. Namun, hal...

Komunitas

Last updated on 4 September, 2018 Di setiap komunitas otomotif, baik itu roda dua ataupun roda empat, mustahil rasanya jika tidak ada agenda touring...

error: Content is protected !!