Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Modifikasi Royal Enfield Himalayan : The Musket

Royal Enfield Himalayan The Musket

Royal Enfield Himalayan The Musket merupakan hasil garapan Hasan Motorworks yang mengubahnya menjadi sebuah bobber dengan mesin V-Twin 1.000 cc.

California, Autos.id – Royal Enfield Himalayan yang dikenal sebagai motor touring berubah total ditangan Hasan Motorworks. Tangan dingin tim rumah modifikasi membuat namanya berubah menjadi The Musket bermesin V-Twin sehingga tenaganya mampu mencapai 55 hp.

Gubahannya pun tak tanggung-tanggung karena sepeda motor ini dikulik hingga jantung pacu. Royal Enfield Himalayan The Musket mendapatkan dua powertrain kembar dari Royal Enfield 500 cc berbentuk V-Twin. Badannya pun di tempah dengan tangan dengan bahan alumunium sehingga terlihat sangat mewah.

“Secara keseluruhan motor ini mengaplikasikan krom sehingga terlihat sangat berkelas. Tangki bahan bakarnya di custom dari alumunium, stangnya dibuat in-house layaknya motor sport”

Crankcase Royal Enfield Himalayan The Musket ini, seperti ditulis Indianautoblog, Sabtu (01/7/2017) sangat detail dalam pembangunannya karena semua bagian mendapat custom secara hand made mulai dari pembuatan blok, pengecoran mesin, hingga rangka yang lebih besar dan kokoh.

Royal Enfield Himalayan The Musket

Mesin Ganda V-Twin

Secara keseluruhan motor ini mengaplikasikan krom sehingga terlihat sangat berkelas. Tangki bahan bakarnya di custom dari alumunium, stangnya dibuat in-house layaknya motor sport. Sementara pencahayaan menggunakan headlamp klasik melingkar khas motor klasik.

Kabel-kabel rem maupun gas juga dibungkus dengan warna alumunium dan tersembunyi dibawa tangki dan mesin sehingga nyaris tak kelihatan. Untuk jok The Musket mendapat single jok bobber yang terbuat dari kayu kenari dengan lapisan cat pernis khusus yang terlihat sangat original.

Royal Enfield Himalayan The Musket

Mesinnya yang telah diubah mampu melesat dengan kecepan 55 hp yang didukung mesin 1000 cc V-Twin dengan tingkat rasio kompresi berskala 6.5 : 1. Motor ini sangat menarik karena sebuah motor touring diubah menjadi sebuah tunggangan yang cantik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Modifikasi

Last updated on 21 Januari, 2024 Di awal tahun 2024, ada berbagai inspirasi gaya modifikasi bagi para pecinta modifikasi motor. Apa sajakah itu? Autos.id...

Modifikasi

Last updated on 5 Agustus, 2023 Mungkin masih banyak yang bingung tentang motor herex, dan artikel ini akan membahasnya. Autos.id – Aliran modifikasi motor...

Modifikasi

Last updated on 5 Agustus, 2023 Ada banyak jenis atau aliran modifikasi motor, di mana salah satu yang paling klasik adalah motor “Bobber”. Autos.id...

Motor

Autos.id – Bagi pencinta motor, modifikasi tampilan motor agar lebih menarik bisa dibilang menjadi hobi. Salah satu cara untuk menyalurkannya adalah mengubah tampilan dengan...

error: Content is protected !!