Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Menjaga Fokus Saat Nyetir dalam Mudik

Fokus Saat Nyetir

Fokus saat nyetir memang wajib dibutuhkan, meskipun perjalanan panjang dan memakan waktu lama seperti ketika perjalanan mudik Lebaran.

Jakarta, Autos.id – Berkendara saat mudik dengan durasi perjalanan yang panjang tentu sangat melelahkan dan menguras emosi. Untuk mengendalikan hal itu, butuh tubuh yang fit sehingga dapat berkendara dengan konsentrasi yang baik dan selalu fokus saat nyetir.

Berikut beberapa tips sederhana agar dapat terus fokus saat nyetir meski ada dalam keadaaan macet parah:

Pertama, lakukan apa yang harus dilakukan tubuh. Misalnya jangan tunda waktu makan atau basuh muka jika mata mulai lelah sehingga konsentrasi saat mengemudi tetap terjaga. Saat istirahat menjadi kebutuhan yang diperlukan oleh tubuh. Jangan abaikan hal tersebut.

Fokus Saat Nyetir

Macet Bisa Sebabkan Kantuk

Kedua, fokus pada kondisi jalan. Jangan terlalu banyak berpikir tentang hal lain seperti cepat sampai tujuan atau hal lain yang menyita konsentrasi sehingga perjalanan berkeselamatan menjadi fokus saat nyetir.

Ketiga, fokuskan daya konsentrasi pada perjalanan yang Anda tempuh. Perhatikan kondisi jalan, lingkungan sekitar, dan tentu saja rambu-rambu lalu-lintas.

Keempat, persiapkan diri dengan perbekalan yang cukup. Taruh botol air minum Anda di lokasi yang mudah dijangkau. Jika Anda terpaksa makan, sebaiknya berhenti terlebih dahulu.

Fokus Saat Nyetir

Sediakan Air Putih Selama Perjalanan

Kelima, perhatikan pemakaian sabuk pengaman Anda. Jangan sampai ia terlalu kencang hingga mengganggu pernapasan Anda.

Keenam, kantuk menjadi musuh utama dalam perjalanan jauh. Jika anda mengalami hal itu, menepihlah ditempat yang aman. Anda bisa minum air putih atau beristirahat selama 15 menit agar mata dan organ tubuh bisa kembali rileks.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Cuaca ekstrem masih terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) wilayah tersebut diantaranya di sebagian wilayah Banten, DKI...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

error: Content is protected !!