Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Review 2017 KTM 1290 Super Adventure R : Raja Offroad

2017 KTM 1290 Super Adventure R

2017 KTM 1290 Super Adventure R merupakan adventure bike terbaru KTM yang membawa sejumlah perubahan dari sisi desain, mesin, maupun teknologi.

Austria, Autos.id – Tidak ada motor adventure yang selengkap ini. Demikian pernyataan para pejabat KTM saat mengomentari hadirnya 2017 KTM 1290 Super Adventure R.

Apa yang disebutkan tadi mungkin berlebihan, mengingat inilah generasi penerus dari adventure bike yang telah mengantarkan Chris Birch untuk juara New Zealand Enduro delapan kali dan juara Red Bull Romaniacs pada 2010 lalu.

“Tidak ada motor adventure yang selengkap ini. Demikian pernyataan para pejabat KTM saat mengomentari hadirnya 2017 KTM 1290 Super Adventure R”

Banyak hal yang dilakukan KTM pada sisi dapur pacu. Misalnya bagian crankshaft yang sedikti dimodifikasi sehingga pengendaran bisa lebih halus dan lebih terkontrol. Modifikasi di bagian ini juga membuat torsi meningkat, serta power maksimum sudah didapat dari rpm rendah.

2017 KTM 1290 Super Adventure R

Motor Offroad yang Juga Bisa Dipakai Harian

Perubahan lainnya adalah update pada silinder. Selain demi kemampuan power mesin, racikan baru tersebut juga membuat 2017 KTM 1290 Super Adventure R sanggup mengikuti batasan kadar emisi gas buang yang begitu ketat di Eropa. Klaim pabrikan, motor ini mampu menyemburkan tenaga 160 hp pada 8.750 rpm dnegan torsi 140 Nm di 6.750 rpm.

2017 KTM 1290 Super Adventure R

Panel Instrumen Full Digital

Hal lain yang mendapat perhatian KTM adalah dari sisi pengendalian. KTM meracik sudut kemiringan baru pada setang, memberikan sistem suspensi baru, dan juga perkenalan teknologi Progressive Damping System (PDS) pada kaki-kakinya. Hal ini membuat 1290 Super Adventure R sanggup melahap berbagai medan ekstrim dalam reli-reli kelas dunia.

2017 KTM 1290 Super Adventure R

Tombol untuk Memilih Mode Berkendara

Beberapa fitur unggulan dari 2017 KTM 1290 Super Adventure R yakni adanya mode berkendara KTM RACE ON Technology. Sebuah sistem komputasi pintar yang membuat motor ini sudah sangat layak untuk terjun di ajang reli dunia meskipun bisa juga dipakai untuk sekedar hobi.

2017 KTM 1290 Super Adventure R

Raja Offroad Dunia

Lalu ada juga Offroad ABS yang memungkinkan sistem rem ABS bekerja saat Anda melintasi medan offroad ekstrim sehingga pengendalian akan tetap terjaga. Adjustable windshield, lean-angle-sensitive traction control, cornering ABS, cruise control, dan tire pressure monitoring, juga menjadi perlengkapan standar yang bisa Anda nikmati pada adventure bike asal Mattighofen, Austria itu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Berita Otomotif

Dengan power yang besar, KTM 450 Supermoto sangat cocok untuk para pecinta motor trail berperforma tinggi. Autos.id – Tampilan KTM 450 Supermoto 2023 menunjukkan...

Daftar Harga Motor

KTM dikenal dengan motor trail yang berkualitas, dengan banyak penggemarnya di Indonesia. Autos.id – Industri otomotif tanah air terus mengalami perkembangan yang pesat seiring...

Daftar Harga Motor

Last updated on 22 Mei, 2023 KTM menjadi salah satu merek sepeda motor yang cukup populer di Indonesia dengan keunikannya. Autos.id – KTM, yang...

error: Content is protected !!