Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

MBC DKI Jakarta Rally Sosial Kunjungi Panti Asuhan di Jakarta

MBC DKI Jakarta

MBC DKI Jakarta melakukan rally sosial dengan mengunjungi dua panti asuhan di Jakarta untuk memberikan bantuan dana, peralatan, dan Al Quran.

Jakarta, Autos.id – Bulan suci Ramadan banyak digunakan untuk memupuk rasa bersyukur dan rasa kepedulian pada sesama. Demikian juga yang dilakukan oleh para biker yang terkumpul dalam Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta.

Pada Ramadan tahun ini MBC DKI Jakarta memutuskan untuk bercengkerama dengan anak-anak dan pengasuh di berbagai tempat di DKI Jakarta. Puluhan biker motor gede (moge) MBC DKI Jakarta berkumpul di Garazi MBC di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Sabtu, 10 Juni 2017. Di siang yang cukup terik itu, puluhan biker yang menggunakan motor besar dari berbagai merek seperti Harley-Davidson, Moto Guzzi, Ducati, Yamaha, dan Honda itu melakukan konvoi ke Yayasan Seia Sekata yang berada di daerah Jatinegara.

“Secara rutin di Bulan Ramadan, biker MBC selalu melakukan bakti sosial. Kali ini kami juga ingin bersilaturahmi bersama pengurus dan anak-anak panti asuhan”

Setibanya di Yayasan Seia Sekata, para biker disambut oleh anak-anak yang diasuh di panti asuhan yang menampung anak yatim piatu maupun penitipan anak ini. Bantuan berupa dana tunai dan Al Quran itu diberikan oleh para biker MBC. Para biker pun berkesempatan bersilaturahmi dengan para pengurus dan anak-anak asuhan Yayasan Seia Sekata.

MBC DKI Jakarta

Penyerahan Donasi ke Yayasan Seia Sekata

“Secara rutin di Bulan Ramadan, biker MBC selalu melakukan bakti sosial,” tutur Bimo Seno, Ketua MBC DKI Jakarta, melalui keterangan tertulisnya yang diterima Autos.id. “Kali ini kami juga ingin bersilaturahmi bersama pengurus dan anak-anak panti asuhan. Dana berasal dari para biker MBC DKI Jakarta dan juga didukung oleh MBC Indonesia dan Wilayah. Kami berharap di bulan ini kami memberikan sedikit kebahagiaan, dan kami pun merasa bahagia dalam melakukannya,” ucap dia.

MBC DKI Jakarta

Dilanjutkan Buka Puasa Bersama

Yayasan yang telah berdiri sejak tahun 1985 ini saat ini mengasuh 50 anak panti dan 26 anak non panti. Saat berdirinya, Yayasan Seia Sekata belum membuka panti asuhan. Namun sejak tahun 1990, akhirnya diputuskan untuk menerima anak panti asuhan, termasuk anak-anak yang diserahkan oleh orang tuanya karena berbagai alasan, terutama dana. Saat ini kesulitan yang dihadapi Yayasan yang diketuai oleh Bapak Suwarniman serta diurus oleh 17 orang relawan dan karyawan honorer ini adalah dana untuk mengasuh anak-anak di dalamnya.

MBC DKI Jakarta

Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Muslimin

Menjelang malam, para biker MBC DKI Jakarta dan MBC Indonesia pun kembali melakukan konvoi menuju Panti Asuhan Muslimin di area Saharjo, Jakarta Selatan, untuk penyerahan bantuan. Dikarenakan lokasi yang berada di area pemukiman padat dengan akses jalan di dalam gang, maka setelah pemberian bantuan disampaikan oleh Bimo Seno mewakili para biker, konvoi kembali bergerak ke arah Kramat Raya, Jakarta Pusat, dengan Road Captain Ferdian.

MBC DKI Jakarta

Penyerahan Sumbangan AlQuran

Di Panti Asuhan Muslimin yang berada di bawah Yayasan Rumah Piatu Muslimin yang diketuai Ibu Hj. Nur Kemalahati Sarwono ini, para biker melepas lelah sambil bercanda tawa dengan anak-anak asuh yang tinggal di panti yang memiliki area cukup luas ini. Anak-anak menyambut kedatangan para biker dengan ceria, dan tanpa ragu berbagi cerita dengan para biker. Beberapa biker datang bersama anak-anak dan keluarga mereka dengan tujuan untuk dapat membuka wawasan para anak untuk dapat memiliki hati untuk berbagi dan bersyukur.

MBC DKI Jakarta

Riding Rally Sosial

Beberapa biker pun membawa anak-anak panti berfoto bersama di atas motor dan riding di area teras panti. Hal ini tentu disambut sangat meriah dan antuasias oleh anak-anak ini. Tak terasa waktu berjalan, para biker pun berpamitan dengan pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Muslimin. Rally kunjungan sosial ini ditutup dengan night ride menuju salah satu ikon Jakarta, yaitu Bundaran Hotel Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 16 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id  – Minggu sore, konvoi motor matic, dan suasana santai kota Jakarta rasanya pas untuk ungkapkan “nikmat...

Motor

Last updated on 21 Agustus, 2023 Jakarta, Autos.id  – Pameran otomotif GIIAS 2023 yang baru saja berakhir, memang selalu menarik apalagi bagi penggila otomotif,...

Komunitas

Last updated on 27 Juni, 2023 Jakarta, Autos.id – Sebanyak 50 anggota komunitas pecinta ‘motor jangkung’ kumpul di booth Honda Jakarta Fair Kemayoran, akhir...

Komunitas

Last updated on 24 Mei, 2023 Komunitas Honda dapat Motivasi Kreatif  Rider Traveler Jakarta, Autos.id  –  Pengalaman adalah guru terbaik, peribahasa inilah alasan Gathering...

error: Content is protected !!