Connect with us

Hi, what are you looking for?

Viar

Viar: Motor Listrik Sesuai Anjuran Pemerintah Indonesia

Motor Listrik Viar Q1

Motor Listrik Viar Q1 diklaim sudah sesuai anjuran pemerintah Indonesia tentang kendaraan yang menggunakan bahan bakar alternatif.

Jakarta, Autos.id -Kehadiran motor listrik Viar Q1 dinilai sudah sejalan dengan keinginan pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan. Sehingga diharapkan Indonesia mulai bergeser memilih kendaraan listrik.

Ignatius Kartiman, Presiden Direktur PT Triangle Motorindo selaku produsen motor Viar mengungkapkan, Q1 dibangun sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 22 Tahun 2017 tentang Rencana Umum Energi Nasional.

“Diprediksi motor listrik akan jadi kendaraan pilihan banyak orang. Sebab di tengah isu pemanasan global seperti sekarang ini, motor listrik dianggap merupakan salah satu jawaban sarana transportasi yang patut dilirik”

“Motor listrik ini berkekuatan 800 watt ini dijual dengan kelengkapan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), sehingga bisa dioperasikan di jalan raya dan Q1 dapat mendukung program pemerintah untuk mengurangi dampak pemanasan global,” kata Kartiman di Jakarta, Selasa (06/6/2017).

Motor Listrik Viar Q1

Spesifikasi Motor Listrik Viar Q1

Motor listrik Viar Q1 ibangun dengan hasil kerjasama Viar, Bosch dan Universitas Gajah Mada (UGM). Amine Kamel, Director Automotif Electronic Bosch South East Asia, yakin sejalan dengan perkembangan dunia otomotif kandaraan berbasis tenaga listrik akan menarik minat konsumen yang menginginkan motor hemat dan ramah lingkungan.

“Bosch sendiri melahirkan e-scooter driving system, yang diaplikasikan pada Viar Q1 yang bertujuan membangun kendaraan bebas emisi dan lebih ramah lingkungan,” ujarnya. Ia memprediksi motor listrik akan jadi kendaraan pilihan banyak orang. Sebab di tengah isu pemanasan global seperti sekarang ini, motor listrik dianggap merupakan salah satu jawaban sarana transportasi yang patut dilirik.

Motor Listrik Viar Q1

Fitur-Fitur Motor Listrik Viar Q1

Sebagai motor listrik Viar Q1 memberikan harga yang sangat kompetitif karena motor ini diproduksi di pabrik Viar di Semarang, Jawa Tengah. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 16,2 juta on the road Jabodetabek.

Untuk menarik minat konsumen, Viar memberikan promo khusus dimana para pemesan Viar Q1 yang memesan motor ini pada bulan Juni akan mendapat cashback Rp 700 ribu ditambah satu buah helm retro.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Berencana meninggalkan motor listrik saat mudik ke kampung halaman, tapi bingung bagaimana cara simpan motor listrik...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Apakah para pecinta otomotif tanah air menginginkan sebuah model motor yang kekinian dengan teknologi listrik yang...

ALVA

Alva jadi motor listrik besutan IMG yang memiliki spesifikasi mentereng dan harga bersaing. Autos.id – Alva merupakan solusi dalam bidang mobilitas dan usaha yang...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

error: Content is protected !!