Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Sirkuit Paramount Jadi Pembuktian IXSOR 2017 Seri ke-2

IXSOR 2017 Seri ke-2

Sirkuit Paramount Land di Gading Serpong, Tangerang hari ini jadi saksi bisu pembuktian speed offroader IXSOR 2017 Seri ke-2 terbaik di kelasnya.

Tangerang, Autos.id – Gelaran Indonesian X-treme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017 seri ke-2 saat ini tengah berlangsung (20-21 Mei 2017) di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong. Inilah kejuaraan speed offroad bergengsi yang digelar sebanyak 5 seri sepanjang tahun ini.

IXSOR 2017 diikuti oleh ratusan offroader baik lokal dan nasional papan atas. Di antaranya Rifat Sungkar / M. Redwan  dari Pertamax Motorsport Team, Haji Sam / Jhony tim JRT,  TB Adhi / Boy Martadinata (BMB Motorsport), dan Yusdar Umar / Hade Mboi (JMM). Kelas yang akan dipertandingkan selama kejuaraan yang berhadiah jutaan rupiah tersebut di antaranya: G1.1, G1.2, G2.1, G2.2, G3.1, G3.2, G4.1, G4.2, G4.3, G5.1, G5.2, G5.3, dan G5.4.

“Hal yang berbeda untuk tahun ini adalah dengan menghadirkan kejuaraan nasional sprint rally di tempat yang sama (twin track sepanjang 5 kilometer)”

Seri ke-1 IXSOR 2017 telah terselenggara di Banjarbaru (11-12 Maret 2017), seri ke-2 di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong (20-21 Mei 2017), seri ke-3 di Serang (5-6 Agustus 2017), seri ke-4 kembali di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong (7-8 Oktober 2017), dan seri ke-5 di Banjarbaru (4-5 November 2017).

IXSOR 2017 Seri ke-2

Ajang Pembuktian Pembalap Offroad Terbaik di Indonesia

“Indonesian Xtreme Sprint Offroad Championship 2017 di sirkuit Paramount Land akan dilaksanakan sebanyak 2 kali yakni IXSOR 2017 Seri ke-2 dan seri ke-4. Hal yang berbeda untuk tahun ini adalah dengan menghadirkan kejuaraan nasional sprint rally di tempat yang sama (twin track sepanjang 5 kilometer),” beber A. Judiarto, Ketua IMI DKI Jakarta. Hal ini, tambah Judiarto, merupakan terobosan dan hiburan yang menarik karena akan menghadirkan dua event sekaligus bersamaan dengan digelarnya kejuaraan nasional speed offroad.

Sementara itu Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land menyebutkan, pelaksanaan IXSOR 2017 seri ke-2 dan seri ke-4 di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong telah membawa hiburan yang menarik dan kebersamaan bagi para pecinta dan komunitas otomotif karena dapat menyaksikan offroader dan pebalap nasional terbaik secara langsung.

Pertamax Motorsport Team

Tim Pertamax Motorsport

“Para penonton yang datang tidak hanya berasal dari Gading Serpong dan Tangerang tetapi juga dari kota-kota lainnya. Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sekaligus menjadi salah satu sarana untuk menyalurkan hobi positif serta melahirkan bibit-bibit muda offroader/pembalap handal nasional,” tukasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Seri ke-3 IXSOR 2017 yang berlangsung di Sirkuit Paramount Land berlangsung menantang karena sirkuit didesain dengan rintangan khusus. Serpong, Autos.id – Kejurnas (Kejuaraan Nasional)...

Balap

Pertamax Motorsport Team akan diperkuat Rizal Sungkar, Endrue Pasha, Rifat Sungkar, Yedidiah Soerjosoemarno, serta Glenn Nirwan. Jakarta, Autos.id – Putaran kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas)...

Balap

Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR)2016 akan digelar mulai akhir pekan ini. IXOR 2016 merupakan ajang balap off-road yang memperebutkan Piala Menpora. Banten, Autos.id –...

error: Content is protected !!