Wuling

Wuling Libatkan Suplier Lokal dalam Produksi Mobil

Supplier Park Wuling
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Supplier Park Wuling akan dibangun di pabrik Cikarang, Jawa Barat, dalam rangka memasok komponen untuk mobil Wuling di Indonesia.

Cikarang, Autos.id – PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia yang akan memulai kiprahnya di Indonesia siap melibatkan suplier lokal. Para suplier ini akan dilibatkan dalam proses pembuatan mobil Wuling yang akan dipusatkan di Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik Wuling Cikarang akan mulai beroperasi kuartal pertama tahun ini untuk menggebrak pasar otomotif Tanah Air. Pabrik yang berdiri diatas lahan seluas 60 hektar terbagi menjadi dua area, 30 hektar untuk pabrik dan 30 hektar lainnya untuk Supplier Park Wuling yang akan melibatkan 15 pemasok komponen asli Indonesia.

“Pabrik yang berdiri diatas lahan seluas 60 hektar terbagi menjadi dua area, 30 hektar untuk pabrik dan 30 hektar lainnya untuk Supplier Park Wuling yang akan melibatkan 15 pemasok komponen asli Indonesia”

Langkah ini diambil untuk strategi lokalisasi yang akan membantu memastikan proses produksi yang efisien di dalam pabrik, serta mendukung kemajuan industri kecil yang dianggap mumpuni dalam mendukung kemajuan Wuling.

Supplier Park Wuling

Wuling Motors memastikan bahwa komponen lokal yang akan berproduksi di dalam Supplier Park Wuling akan terus bertambah dalam waktu dekat. Strategi lokalisasi ini juga menunjukkan komitmen Wuling untuk berkontribusi bagi industri otomotif di Tanah Air.

“Supplier Park ini dibangun untuk mendukung proses produksi pabrik. Dengan memadukan semua pemasok komponen kami dalam satu area, kami berharap dapat mengurangi waktu dan proses produksi, serta membuat sistem produksi kami lebih efektif dan efisien,” kata Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur SGMW.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top