Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Pabrik Wuling Cikarang Sudah Siap Tempur

Pabrik Wuling Cikarang

Pabrik Wuling Cikarang siap beroperasi kuartal ketiga tahun ini untuk memproduksi MPV Wuling yang akan dipasarkan di Indonesia.

Cikarang, Autos.id – Pabrik Wuling Motors (Wuling) di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat, sudah siap untuk beroperasi. Pabrik ini akan mulai memproduksi produk pertama Wuling untuk Indonesia, pada kuartal ketiga 2017.

Kapasitas produksi tahunan pabrik tersebut akan mencapai 120.000 unit, sehingga akan langsung menggebrak pasar otomotif Indonesia. “Kami sangat bangga dengan pabrik pertama kami di Indonesia. Pabrik ini menunjukkan keseriusan kami untuk memasuki pasar Indonesia, dan merupakan pencapaian penting bagi Wuling di Indonesia,” kata Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors.

“Pabrik ini menunjukkan keseriusan kami untuk memasuki pasar Indonesia, dan merupakan pencapaian penting bagi Wuling di Indonesia”

Selain kapasitas produksinya yang cukup besar, pabrik Wuling Cikarang juga dilengkapi dengan teknologi global General Motors (GM), yaitu ‘Global Manufacturing System’ (GMS) yang digunakan di seluruh pabrikan GM di seluruh dunia, termasuk Wuling di Indonesia untuk memastikan pabrik Wuling telah memenuhi standar internasional.

Wuling Hongguang S1 dan Wuling Baojun

Wuling Hongguang

Sistem ini memungkinkan pabrik Wuling Cikarang untuk mencapai proses produksi yang efisien dan berkualitas tinggi. Arif mengungkapkan saat ini Wuling telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama dan juga bekerja sama dengan sekitar 20 pemasok komponen lokal untuk dapat berproduksi dan menjadi supplier park Wuling.

“Kami siap untuk memproduksi dan meluncurkan produk pertama kami di kuartal ketiga 2017. Lebih dari separuh komponen untuk produk pertama Wuling akan menggunakan produk lokal. Ke depannya, diharapkan kontribusi pemasok komponen lokal dapat meningkat seiring dengan berkembangnya produksi Wuling,” tambah Arif.

Pada Agustus 2015 lalu, Wuling telah memulai peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan pabrik dan Supplier Park dengan total investasi mencapai USD700 juta untuk keseluruhan proyek Wuling di Indonesia.

Pabrik Wuling Cikarang

Peletakan batu Pertama Pabrik Wuling Cikarang Pada 2015 Silam

Pabrik Wuling Cikarang rencananya akan menciptakan rantai industri hulu dan hilir, memberikan kontribusi bagi industri otomotif Indonesia, dan juga menciptakan 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal. Selain itu, Wuling juga membangun Supplier Park dalam area pabrik untuk mendukung proses produksi. Para pemasok diharapkan untuk memulai kegiatan produksi di Supplier Park Wuling tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Wuling

Last updated on 12 Februari, 2024 Komparasi antara Wuling Almaz Hybrid dan Almaz RS menjadi menarik karena laris di pasaran. Autos.id – Dalam komparasi...

Berita Otomotif

Last updated on 23 Januari, 2024 Mobil listrik sedang naik daun, dimana ada beberapa merk yang laris di pasar Indonesia dan jadi incaran. Autos.id...

Daftar Harga Mobil

Perkembangan industri otomotif, khususnya mobil, di Tiongkok turut berimbas ke Indonesia, bagaimana dengan harganya saat ini? Autos.id – Industri otomotif di Indonesia semakin ramai...

Komparasi

Sama-sama berada di segmen SUV kelas menengah, perbandingan antara Suzuki Grand Vitara dan Wuling Alvez tidak boleh dilewatkan. Autos.id – Perbandingan antara Suzuki Grand...

error: Content is protected !!