Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pameran Otomotif Medan 2017 Dongkrak Perekonomian di Sumatera Utara

Pameran Otomotif Medan 2017

Pameran Otomotif Medan 2017 yang digelar untuk keenam kalinya menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Medan cukup signifikan.

Jakarta, Autos.id – Pameran Otomotif Medan (POM) 2017 berpotensi mendongkrak industri otomotif di Sumatera Utara. Demikian diungkapkan Binsar Situmorang, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan Sumber Daya Alam Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Binsar mengapresiasi penyelengaraan Pameran Otomotif Medan untuk yang keenam kalinya ini. “Merupakan kehormatan Medan selalu dipilih sebagai tempat pameran otomotif selain kota besar seperti Jakarta, Makassar, Surabaya, Yogyakarta dan Semarang. Ini menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Medan cukup signifikan,” kata Binsar.

“Kami berharap melalui pameran ini, bisa mendorong perkembangan otomotif di Medan, mulai dari perkembangan pasar, industri dan investasi, serta citra otomotif di dunia internasional”

“Kami berharap melalui pameran ini, bisa mendorong perkembangan otomotif di Medan, mulai dari perkembangan pasar, industri dan investasi, serta citra otomotif di dunia internasional,” lanjut dia.

Pameran Otomotif Medan 2017

Binsar juga menambahkan bahwa POM bisa menjadi ajang unjuk kompetensi dan kompetisi yang berguna menambah pengetahuan industri otomotis bagi masyarakat Medan, contohnya seperti tahun lalu di POM tampil mobil buatan mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara, Institut Teknologi Medan, dan Sekolah Tinggi Teknik.

“Kami berupaya mengubah paradigma pameran otomotif di tanah air bukan hanya sekadar ajang penjualan mobil atau motor, namun juga melibatkan seluruh industri pendukung mulai dari aksesoris, aftermarket, tuning, dan modifikasi. Inilah maksud dari konsep the essence of motor show yang selalu kami usung dalam setiap pameran otomotif yang kami gelar,” sambung Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

Belajar dari kesuksesan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang berhasil mencapai rekor pengunjung 503.447 orang. Jumlah ini jauh melesat dibandingkan jumlah tahun-tahun sebelumnya di angka 380 ribuan pengunjung. Begitu pula dengan Pameran Otomotif Medan 2017, strategi untuk menggaet berbagai industri otomotif terkait diharap mampu menarik pengunjung dari berbagai segmen. Oleh karena itu, Pameran Otomotif Medan 2017 pun menggaet Asosiasi Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI).

Pameran Otomotif Medan 2017

Din Afriansyah, Perwakilan PAHAMI menjelaskan bahwa dukungan pada Pameran Otomotif Medan 2017 diharapkan bisa mendongkrak jumlah pengunjung, mengingat saat ini aksesoris merupakan hal yang tidak terpisahkan bagi para penggemar otomotif. Brand yang digandeng PAHAMI antara lain Venom dan Articoleder. Selain itu ada pula NoDoubt yang akan menampilkan teknologi sistem menghidupkan mesin mobil dari jarak jauh, dengan menggunakan smartphone.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Menyusul kesuksesan tahun 2023, pesta otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, akan segera diselenggarakan pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo...

Balap

Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 sukses digelar. Sejumlah kejutan mewarnai race MotoGP, Moto2, dan Moto3. Mandalika, Autos.id  – Puncak pelaksanaan PertaminaGrand...

Balap

Last updated on 6 Oktober, 2023 Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 segera digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa...

Balap

Jakarta, Autos.id  –  Kurang dari sebulan lagi Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara...

error: Content is protected !!