Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Dua Penjelajah Amerika Lintasi 41 Negara ke Indonesia dengan Motor Tua

Suzuki DR650

Dua penjelajah asal Amerika Serikat berhasil melintasi 41 negara untuk tiba di Indonesia menggunakan motor tua Suzuki DR650.

Jakarta, Autos.id – Dua penjelajah asal Seattle, Amerika Serikat, Mike Mills dan Shannon Mills berhasil tiba di titik nol, Sabang, Aceh pada Senin (15/5/2017). Menariknya dua rider yang juga pasangan suami-istri ini melintasi Indonesia dengan dua motor Suzuki DR650 lansiran tahun 1996 dan 2009.

Kedua penjelajah asal negeri Paman Sam itu menggunakan Suzuki DR650 melintasi 41 negara untuk mengkampanyekan humanitas dan keramahan beragam penduduk yang berbeda negara dan budaya. Bagi mereka perjalanan menakjubkan sejak 6 September 2014 dari Seattle menyebrang ke Eropa dan dilanjutkan hingga Asia Tenggara menempuh jarak tempuh perjalanan sekitar 81.859 kilometer, selama 81.859 km sangat mengesankan.

“Bagi mereka perjalanan menakjubkan sejak 6 September 2014 dari Seattle menyebrang ke Eropa dan dilanjutkan hingga Asia Tenggara menempuh jarak tempuh perjalanan sekitar 81.859 kilometer, selama 81.859 km sangat mengesankan”

“Kami pikir motor Suzuki DR650 kami telah menjadi pilihan tepat untuk kendaraan di seluruh dunia. Mereka telah bertahan dengan baik dan hanya motor yang lebih tua (motor Shannon) yang mengalami kerusakan karena usia motor. DR650 bagus di lintasan aspal dan di jalan tanah yang kotor. Dengan penggunaan ban yang tepat kedua motor kami bisa berjalan ke mana saja,” ungkap Shannon.

Suzuki DR650

Tiba di Titik Nol, Aceh

Perjalanan mereka telah melewati 41 negara yaitu Amerika Serikat, Meksiko, Belize, Guatemala, El Salvador, Honduras, Nikaragua, Kosta Rika, Panama, Kolombia, Ekuador, Peru, Bolivia, Cile, Argentina, Uruguay, Belgia, Inggris, Prancis, Spanyol, Andorra, Lichtenstein, Swiss, Austria, Italia, Slovenia, Kroasia, Serbia, Rumania, Montenegro, Bulgaria, Maroko, Turki, Nepal, India, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, Malaysia, dan saat ini telah sampai di Indonesia.

Suzuki DR650

Menikmani Indonesia dengan Suzuki DR650

Mike dan Shannon mengalami sedikit kendala sehingga mampir di bengkel resmi Suzuki Sejahtera Motor Gemilang Sunter, Jakarta Utara untuk mendapat perawatan melanjutkan perjalanan ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat untuk menghadiri pertemuan tahunan bertajuk Horizons Unlimited Indonesia yang akan berlangsung 18-21 Mei 2017 yang diselenggarakan oleh bikers penjelajah asal Indonesia, Jeffry Polnaja (Kang JJ).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Motor naked dengan gaya cruiser ini tergolong salah satu motor Suzuki di India yang memiliki penjualan yang tergolong kurang memuaskan. Autos.id – Suzuki divisi...

Motor

Suzuki Hayabusa memang tak lagi dijual di Eropa dan Jepang, karena motor ini tidak memenuhi standar emisi Euro4. Meski tak lagi diproduksi, namun bukan...

Motor

Last updated on 26 Desember, 2018 Hayabusa adalah motor sport ikonik milik Suzuki yang banyak diidamkan oleh para pecinta sepeda motor berperforma tinggi. Ada...

Merk Motor

Last updated on 5 November, 2018 Tak bisa dipungkiri kalau kehadiran GSX-R150 pada tahun lalu berhasil kembali mengangkat pamor motor Suzuki yang sempat menurun...

error: Content is protected !!