Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda: Recall Harus di Dealer Resmi

Airbag Takata
Tim Teknis Takata Sembunykan Data Uji Coba

Pelanggan dapat memeriksa apakah kendaraannya masuk dalam daftar recall, jika ia, HPM menekankan untuk membawa ke dealer resmi Honda.

Jakarta, Autos.id – Honda baru-baru ini mengkonfirmasi adanya inflator airbag Takata untuk sisi pengemudi yang mengembang dalam kecelakaan yang melibatkan Honda Accord tahun 2002 pada 3 Maret 2017 di Amerika Serikat, yang mengakibatkan luka serius pada pengemudi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap komponen SRS airbag terkait, ditemukan bahwa SRS airbag yang terpasang pada kendaraan saat kecelakaan tersebut bukan inflator airbag asli dari kendaraaan, dan juga bukan komponen pengganti dari program penggantian komponen yang dilakukan oleh dealer resmi Honda pada tahun 2012 dan 2015.

“PT Honda Prospect Motor (HPM) menghimbau seluruh pemilik kendaraan Honda di Indonesia bahwa seluruh perbaikan terkait SRS airbag harus dilakukan di dealer resmi Honda”

Berdasarkan penelusuran riwayat, kendaraan tersebut diketahui telah mengalami kecelakaan pada April 2015 dengan kondisi kerusakan yang parah, kemudian terjual kepada pemilik saat ini (Pemilik kedua) dengan kondisi yang sudah diperbaiki. SRS airbag yang mengembang pada kendaraan tersebut berasal dari Honda Accord tahun 2001, yang diperoleh dari sumber lain selain dealer resmi Honda, dan kemudian dipasang pada kendaraan setelah terlibat dalam kecelakaan pada bulan April 2015, dimana asal dari SRS airbag yang mengembang tersebut belum dapat dikonfirmasi.

Recall Honda

Kasus Kecelakaan Honda Accord Terjadi di AS

Berdasarkan insiden tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) menghimbau seluruh pemilik kendaraan Honda di Indonesia bahwa seluruh perbaikan terkait SRS airbag harus dilakukan di dealer resmi Honda, sehingga Honda dapat memastikan penggunaan komponen yang baru dan asli, serta sesuai dengan standard prosedur perbaikan Honda. HPM tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kecelakaan terhadap pengemudi ataupun penumpang bila terdapat penggunaan atau pemasangan komponen SRS airbag yang tidak direkomendasikan Honda.

HPM saat ini sudah memiliki persediaan airbag inflator pengganti yang cukup untuk mengganti komponen airbag inflator Takata dalam program kampanye penggantian airbag inflator. HPM terus menghimbau kepada semua pemilik kendaraan untuk segera memeriksakan kendaraan di dealer resmi Honda untuk menjadwalkan penggantian komponen inflator airbag secara gratis.

Recall Honda

Material Logam Ini yang Bisa Terlempar dari dalam Airbag

Pelanggan juga dapat memeriksakan apakah kendaraan terdampak dalam program penggantian inflator airbag Takata di situs resmi HPM www.honda-indonesia.com/news-room/product-update, atau menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789, Senin-Jumat pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan otomotif yang cukup dikenal akan...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan roda dua dari negeri Sakura yaitu Honda merupakan salah satu pabrikan yang cukup sering menghadirkan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!