Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Anniversary Jakarta Velozity Chapter ke-3 Dibalut Budaya Betawi

Jakarta Velozity Chapter

Jakarta Velozity Chapter merayakan hari jadinya yang ke-3 dengan mengusung tema budaya Betawi dan juga diisi oleh kegiatan aksi sosial.

Jakarta, Autos.id – Jakarta Velozity Chapter baru saja merayakan hari jadinya yang ketiga. Uniknya, tidak seperti perayaan ulang tahun komunitas lain, para anggota Jakarta Velozity Chapter mengangkat budaya Betawi dengan tema “Ade Komunitas Ade Kreatifitas”.

Perayaan ini sendiri dilaksanakan di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Minggu (07/5/2017). Dimas Bramantyo, selaku Ketua Jakarta Velozity Chapter menjelaskan, “Adat Betawi yang diusungnya yaitu palang pintu yaitu acara penyambutan tamu dengan adat Betawidan juga Marawis. “Kami ingin menyajikan acara berbeda yang akan selalu diingat.”

“Dalam kesempatan ini pula Velozity juga melakukan aksi sosial dengan mengumpulkan dan menyalurkan donasi kepada sekolah di Jakarta”

Selain itu yang tidak kalah pentingadalah kepedulian Jakarta Velozity Chapter terhadap kegelisahan warga disekitar kita tentang banyaknya pengguna mobil yang masih membuang sampah tidakpada tempatnya. Gerakan ini mengajak dan mencoba menularkan member padakhususnya dan masyarakat pada umumnya dengan melakukan hal yang simple dengan menyimpan sampahnya dimobil terlebih dahulu.

Jakarta Velozity Chapter

Palang Pintu

Dalam kesempatan ini pula Velozity juga melakukan aksi sosial dengan mengumpulkan dan menyalurkan donasi kepada sekolah di Jakarta sebagai rangkaian aksi donasi yang juga telah dilakukan di Jogja, Makassar, dan Bali dengan bekerjasama dengan main dealer Toyota.

Jakarta Velozity Chapter

Potong Tumpeng

“Dalam memeriahkan Hari Pendidikan Nasional kami telah lakukan serangkaian aksi sosial berupa penyaluran donasi kesekolah dibeberapa daerah seperti Jogja yang bekerjasama dengan Nasmoco, Makassar kerjasama bersama dengan Kalla Toyota, Bali bekerjasama dengan Agung Toyota, Jakarta bekerjasama dengan Auto2000 dan selanjutnya di Lampung bekerjasama dengan Tunas Toyota pada akhir Mei nanti, Kami ingin berkomitmen untuk selalu peduli dengan lingkungan masyarakat”, ujar Muhammad Ihsan selaku pengurus pusat Jakarta Velozity Chapter.

Jakarta Velozity Chapter

Ultah ke-3

Acara sendiri ditutup dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah, “Kami berharap dengan acara seperti ini dapat mempersolid dan menjaga kekompakan dengan seluruh anggota JVC dan juga Velozity lainnya”,” tutup Dimas.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Dalam kopdar service bareng kali ini tetap mengiikuti aturan standart protocol Covid-19 yang berlaku dengan menjaga jarak aman, memakai masker dan membawa serta meng...

Komunitas

Pada Sabtu (30/3) lalu, komunitas pemilik Toyota Veloz yang tegabung dalam Velozity mendapat kesempatan untuk menjajal fasilitas baru dari PT Toyota Astra Motor (TAM),...

Komunitas

Pastinya sudah banyak pendapat yang muncul tentang perubahan yang terjadi pada Toyota Avanza dan Veloz facelift. Dalam hal ini, kita tidak boleh melupakan komunitas...

Komunitas

Last updated on 2 November, 2018 Biasanya, peringatan sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober selalu diperingati dengan upacara. Indonesia Automotive Society (IAS) memanfaatkan...

error: Content is protected !!