Reviews

Test Drive New Honda City : Galak di Luar Tapi Lembut di Dalam

Test Drive New Honda City
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Test Drive New Honda City ini kami lakukan di kawasan BSD City, Tangerang bersama beberapa media lain, untuk merasakan sensasi New Honda City.

Tangerang, Autos.id – New Honda City pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 16 Maret 2017. Desainnya berubah dibanding City sebelumnya. Namun apakah sensasi berkendaranya ikut berubah? Kami pun mendapat kesempatan test drive New Honda City.

Kesan pertama sebelum test drive New Honda City, kami terpaku pada parasnya yang terlihat begitu agresif. Desain baru yang semakin tajam terdapat pada bagian gril depan, lampu utama, dan juga bumper depan. Untuk menambah kesan gresif ini, Honda juga sudah menggunakan New Full LED Headlight yang dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL).

“Kesan pertama sebelum test drive New Honda City, kami terpaku pada parasnya yang terlihat begitu agresif”

Beranjak ke bagian sisi, siluet bodi Honda City sebelumnya masih kami temukan. Namun HPM kali ini menjejalkan pelek 16 inci berdesain baru yang kini temanya lebih sporti. Perubahan lain yang terlihat adalah adanya LED lamp untuk sein yang ditanam pada cover spion luar. Perubahan lainnya kemudian kami temui pada bagian rear combination lamp serta bumper belakang. Lagi-lagi kesan agresif yang kami dapat.

Test Drive New Honda City

Lebih Agresif

Setelah puas mencermati inci demi inci dari seluruh “pakaian” New Honda City, barulah kami memutuskan untuk masuk ke ruang kabin. Desain interior baru tersaji pada City paling gress ini. Seperti bentuk dashboard dengan balutan warna hitam tapi ada Gun Metal Garnish. Meter cluster juga kini terlihat semakim modern dengan tampilan white illumination.

Test Drive New Honda City

Bagian Belakang Juga Agresif

Tepat dibagian tengah dashboard ada floating audio video system layar sentuh 8 inci yang dapat terkoneksi dengan ponsel atau gadget lain bersistem operasi iOS atau Android. Masih dibagian tengah, tepat di bawah sistem audio ada pengaturan AC yang kini dibuat digital juga dengan sistem sentuh.
Bagi pengemudi disediakan tilt and telescopic steering, audio steering switch, dan disebelah kanan ada pengaturan cruise control. Jika ingin berkendara secara agresif, maka New Honda City juga telah dilengkapi paddle shift.

Test Drive New Honda City

Layout Dashboard Baru

Sementara penumpang belakang akan dimanjakan dengan ruang kaki dan ruang kepala yang begitu lapang. New Honda City kini lebih luas. Kami yang memiliki postur tubuh 176 cm ini tidak merasakan kaki ketekuk dan bersentuhan dengan jok pengemudi ketika duduk di bangku belakang. Apalagi keberadaan rear ac ventilation dan rear arm-rest with cup holder turut menambah kenyamanan.

Test Drive New Honda City

Ruang Belakang Lapang

Mobil yang kami gunakan New Honda Civic tipe E matik. Tak perlu banyak waktu untuk menghidupkan, mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC. Itu karena New City kini dilengkapi tombol start/stop engine. Tinggal injak pedal rem dan tekan tombol untuk menyalakan mesin dan tekan kembali tombol seraya menginjak pedal rem untuk mematikannya.

Test Drive New Honda City

Akselerasinya Lembut

Suara mesin terasa lembut dan tidak sama sekali masuk kabin. Ketika pedan transmisi digeser ke posisi “D”, maka akselerasi yang dihasilkan juga lembut. Tenaga mesin di putaran bawah terbilang cukup baik. Pengendaliannya juga presisi sata teruji ketika bertemu tikungan. Meski demikian suspensi tetap terasa empuk ketika ketemu jalanan berlubang dan juga polisi tidur. Namun sayangnya kami belum puas untuk menjajal small sedan Jepang ini dikarenakan kesempatan yang terbatas. Mungkin dilain waktu kami akan mengujinya lebih mendetil.

Test Drive New Honda City

Hanya Disediakan 2 Pilihan Tipe

Bagi Anda yang berminat membeli New Honda City, mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 312 juta untuk tipe E bertransmisi manual dan Rp 322 juta untuk tipe E CVT bertransmisi otomatis. Untuk pilihan warnanya ada White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Nocturne Night Metallic.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top