Komunitas

Police Owners Group Sebar Virus Aksi Sosial Setiap Kali Touring

Police Owners Group
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Police Owners Group bertekad untuk selalu menyiapkan kegiatan sosial setiap kali melakukan touring ke suatu daerah untuk berbagi dengan masyarakat sekitar.

Bogor, Autos.id – POG alias Police Owners Group merupakan sebuah komunitas motor yang berisi para biker yang memiliki motor Harley-Davidson tipe Police. Namun ada yang unik dari klub moge yang diketuai oleh Chief Rudy Bratanusa dan Assistant Chief Sonny Wibisono ini.

Baru berdiri pada akhir tahun 2016, anggota Police Owners Group kini tercatat telah melebihi 200 orang. Para member pun kerap melakukan touring lintas daerah atau yang mereka biasa sebut sebagai wisata motor.

“Para biker yang tergabung dalam POG menyadari bahwa beberapa daerah yang sering kali dilewati untuk touring , masih sangat banyak yang masih memerlukan bantuan”

Tetapi para biker yang tergabung dalam POG menyadari bahwa beberapa daerah yang sering kali dilewati untuk touring , masih sangat banyak yang masih memerlukan bantuan. Karena itu, walau dibentuk dengan dasar hobi atau kesukaan terhadap motor besar Harley-Davidson tipe Police, POG menetapkan untuk melakukan misi menyalurkan bantuan kepada orang yang memerlukan.

Police Owners Group

Aksi Sosial di Kawasan Puncak, Bogor

Kegiatan bakti sosial kini menjadi agenda wajib yang dijalani bersamaan dengan menjalankan hobi riding dengan motor besar tersebut. Dalam acara bakti sosial pertamanya, misalnya, POG menunjukkan keseriusannya dengan terlebih dahulu melakukan survai di tempat yang ditujukan sebagai lokasi bakti sosial.

Bakti sosial yang dilaksanakan pada Sabtu, 15 April 2017 itu, dilakukan di Kawasan Puncak, Bogor. “Kami memilih Puncak karena merupakan salah satu daaerah tujuan wisata riding yang paling sering dipilih biker. Ternyata, di tempat yang sering kami lewati itu pun masih banyak masyarakat yang memerlukan bantuan, terutama anak-anak,” kata Daeng Ilkham, Sekretaris Jenderal POG.

Sebelum melakukan riding atau touring, tim POG mendatangi langsung area yang akan dikunjungi dan memantau hal yang diperlukan oleh masyarakat sekitar. “Dari situ, kami akan memutuskan bentuk bantuan apa yang akan diberikan, berapa jumlah bantuan yang diperlukan, dan setiap anggota POG pun akan berpartisipasi untuk memenuhinya.” Setelah diskusi, diputuskan untuk memberikan bantuan kepada anak yatim di area Bogor.

Police Owners Group

Akan Jadi Agenda Wajib Setiap Touring

Melakukan bakti sosial nyatanya memberikan kebahagiaan bagi pihak yang menerima dan juga yang memberi. “Rasanya terharu karena para anak dan keluarga mereka mendoakan kesehatan kami,” kata Dedi Tiyoso salah satu member Police Owners Group. “Kegiatan ini juga menjadi semacam self-reminder untuk melihat ada juga saudara-saudara kita yang sedang kurang beruntung,” ucap dia.

Dalam melakukan kegiatan bakti sosial ini pun, POG tak menutup kemungkinan klub lain untuk ikut bersama-sama membantu. “Ketika melakukan bakti sosial di Puncak pun, teman-teman dari HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) Bogor, FGC (Freedom Gading Community), ikut berpartisipasi,” kata Daeng lagi.

Police Owners Group

Diikuti Juga oleh Komunitas Lain

Saat ini POG juga telah melakukan persiapan untuk bakti sosial berikutnya yaitu di Pati, Jawa Tengah. “Kami telah melakukan survai, dan mendapati bahwa salah satu yang diperlukan adalah sumber air bersih,” tutur Daeng. Untuk itu, POG berencana untuk menbangun sumur bor dan fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini rencananya akan dilakukan pada pertengahan tahun ini.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top