Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Dimas Ekky dan Andi Gilang Bertekad Kibarkan Merah Putih di Eropa

Dua pembalap AHRT bertekad untuk bisa meraih podium pada ajang balap CEV International Championship dan mengibarkan bendera Merah Putih di Eropa.

Jakarta, Autos.id – Pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang, bertekad meraih podium dan mengibarkan bendera Merah Putih untuk pertama kalinya di sirkuit Eropa.

Dua pembalap yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) itu akan turun dalam ajang CEV International Championship. Dimas Ekky Pratama akan bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship sementara Andi Gilang bersiap menghadapi ketatnya persaingan di kelas CEV Moto3 Junior World Championship.

“CEV International Championship menjadi ajang balap penting bagi keduanya sebelum bisa bertanding di ajang balap tertinggi, MotoGP”

CEV International Championship menjadi ajang balap penting bagi keduanya sebelum bisa bertanding di ajang balap tertinggi, MotoGP. Untuk bisa berlaga di musim ini melawan pembalap-pembalap tangguh Eropa dan negara-negara lain, Dimas Ekky dan Andi Gilang menempa diri selama 5 bulan di Barcelona, Spanyol.

CEV International Championship

Akan Bertarung dengan Pembalap Eropa

Keduanya menjalani serangkaian program latihan fisik dan teknik balap secara intens menyesuaikan kebiasaan para pebalap internasional. Program latihan fisik difokuskan untuk meningkatkan endurance, keseimbangan dan menjaga kebugaran selama kompetisi. Sedangkan untuk memperdalam teknik balap, Dimas Ekky dan Andi Gilang akan berlatih secara intens di lintasan sirkuit Eropa yang digunakan untuk kompetisi CEV International Championship maupun kejuaraan balap MotoGP.

Pencetak pembalap tangguh MotoGP, Alberto Puig, juga turun langsung untuk mendampingi Andi Gilang dalam CEV Moto3 Junior World Championship agar dapat mencetak prestasi membanggakan. Alberto Puig merupakan mantan pembalap GP500 yang turut berperan mencetakpebalap-pebalap MotoGP, seperti Dani Pedrosa.

CEV International Championship

Dimentori Alberto Puig

Di kelas CEV Moto2 European Championship tahun lalu, Dimas Ekky berhasil melipatgandakan prestasinya dibanding tahun sebelumnya dengan finish 5 besar di dua seri yaitu di sirkuit Jerez, Spanyol dan Portimao, Portugal. Bersaing dengan pembalap yang didominasi berasal dari negara Eropa, tahun lalu Dimas Ekky mampu menempati posisi 7 besar kelasemen akhir dengan poin 66.

“Saya belajar banyak dari pengalaman dua tahun di CEV Moto2 European Championship. Tahun ini fokus saya memperbaiki semua kekurangan pada balapan sebelumnya dengan memperkuat pemahaman terkait karakter sirkuit dan kekuatan fisik menghadapi tangguhnya lawan-lawan balap saya yang tentunya juga akan semakin meningkat skill balapnya tahun ini. Mohon dukungan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Dimas Ekky.

CEV International Championship

Ditempa Latihan Fisik

Pembalap muda Andi Gilang pun telah berhasil menunjukan potensinya pada keikutsertaan pertamanya di CEV Moto3 Junior World Championship tahun lalu dengan mendapat poin pertamanya di sirkuit Portimao, Portugal dengan menyelesaikan balap pada posisi ke 12. momen itu menjadi pemacu semangat tertinggi saya untuk mengulangnya kembali tahun ini dan tentunya dapat finish di podium. Saya ingin mempersembahkan bendera Merah Putih pertama kalinya untuk Indonesia. Saya akan berjuang lebih keras lagi di musim balap CEV International Championship tahun ini,” ujar Andi Gilang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Last updated on 20 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 11 pebalap muda bertalenta yang menjadi bagian pembinaan balap...

Balap

Jakarta, Autos.id – Para pebalap Astra Honda terus mendominasi balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 seri kelima di Zhuhai, China. Balapan pertama kelas...

Balap

Last updated on 5 Maret, 2024 Pebalap JM Racing Astra Honda tersebut finis di posisi ke-19 dan meraih poin pertama di MXGP Finlandia. Jakarta,...

Balap

Thailand, Autos.id  –  Prestasi membanggakan dipersembahkan oleh pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Decksa Almer Alfarezel, dengan  meraih podium tertinggi pada dua race ...

error: Content is protected !!