Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Suzuki Burgman 200 Bakal Menjelma Jadi Skutik Bermesin Listrik

Suzuki Burgman bermesin listrik

Suzuki Burgman bermesin listrik saat ini sedang dikembangkan, basisnya dari Burgman 200 tapi dengan tambahan motor listrik, dan siap dijual massal.

Tokyo, Autos.id – Suzuki Motor Corporation saat ini tengah membangun sebuah motor skuter otomatik bongsor yang diberi nama Suzuki Burgman. Namun ada yang istimewa dari Suzuki Burgman yang baru ini, hal itu lantaran mesinnya sudah menggunakan baterai listrik sebagai sumber dayanya.

Untuk itu saat ini Suzuki sedang mengurus paten di US Patent and Trademark Office, di Amerika Serikat (AS) terkait Suzuki Burgman bermesin listrik itu. Sketsa yang dilaporkan Motorcycle, Selasa (19/4/2017) mengungkapkan motor ini mirip dengan model Bugman 200 yang merupakan motor bermesin listrik Suzuki sebelumnya.

“Suzuki memastikan skutik itu akan melantai di Inggris dengan kisaran harga 4.199 poundsterling atau setara Rp 70 jutaan”

Motor ini diperkirakan memikul mesin berkubikasi 125 cc hingga 638 cc dan akan menjadi penantang bagi skuter bongsor yang dimiliki dua kompetitor utamanya dari negara sendiri. Motor skuter anyar Suzuki ini rencananya akan menggunakan mesin listrik yang diposisikan dibagian depan dengan powerplant pembakaran internal pada bagian belakang.

Suzuki Burgman bermesin listrik

Sektsa Skutik Suzuki Bermesin Listrik

Motor mid drive dan hub motor sebagai penggrak pada Suzuki Burgman bermesin listrik akan disematkan pada roda depan bagian kiri. Sementara suspensi akan terkait dengan sistem pengereman pada bagian kanan yang juga berfungsi sebagai energi regeneratif. Sementara mesin belakang akan diintegrasikan dengan swingarm.

Pada versi patennya, motor bongsor ini masih dalam bentuk konsep berkubikasi lebih dari 200 cc dengan sistem pendingin udara silinder tunggal. Dikawinkan dengan teknologi CVT motor diklaim mampu menghasilkan power 18 PS dengan torsi 17 Nm.

Hingga saat ini Suzuki belum memastikan pasar mana saja yang akan disasar Suzuki Burgman bermesin listrik ini. Namun Suzuki memastikan skutik itu akan melantai di Inggris dengan kisaran harga 4.199 poundsterling atau setara Rp 70 jutaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Suzuki

Autos.id – Berminat dengan skutik baru seperti Suzuki Burgman Street 125 EX? Mungkin bagi kalian sudah ada yang ingin meminang motor tersebut. Namun sampai...

Motor

Motor naked dengan gaya cruiser ini tergolong salah satu motor Suzuki di India yang memiliki penjualan yang tergolong kurang memuaskan. Autos.id – Suzuki divisi...

Motor

Suzuki Hayabusa memang tak lagi dijual di Eropa dan Jepang, karena motor ini tidak memenuhi standar emisi Euro4. Meski tak lagi diproduksi, namun bukan...

Motor

Last updated on 26 Desember, 2018 Hayabusa adalah motor sport ikonik milik Suzuki yang banyak diidamkan oleh para pecinta sepeda motor berperforma tinggi. Ada...

error: Content is protected !!