Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ford Patenkan Kursi Pendeteksi Bobot Tubuh

Ford Automatically Adjusting Rear Seats

Ford Automatically Adjusting Rear Seats merupakan sebuah aplikasi yang dapat memberikan informasi kepada pengemudi tentang bobot beban di dalam mobil.

Detroit, Autos.id – Raksasa otomotif asal Amerika mematenkan sebuah teknologi yang dapat mengukur bobot tubuh penumpang pada kursi baris kedua dan ketiga.

Teknologi ini disebut Automatically Adjusting Rear Seats yang menggunakan sistem otomatis yang bisa mendeteksi blind spot yang ada untuk membaca tubuh penumpang sebelum mereka masuk dan duduk pada kursi.

Dengan aplikasi ini, beban kursi juga bisa disesuaikan dengan menekan sebuah tombol pada bagian pengatur kursi

Aplikasi Ford Automatically Adjusting Rear Seats ini, seperti dilansir Autoguide, Minggu (16/4/2017) telah dipatenkan di Lembaga Kekayaan Intelektual di Inggris. Ford Automatically Adjusting Rear Seats akan bekerja menggunakan antropometri untuk pra-konfigurasi kursi baris kedua dan ketiga, yang berguna untuk memberikan stabilitas pada mobil.

ford-automatic-adjusting-seats-patent

Cara Kerja Ford Automatically Adjusting Rear Seats

Dengan aplikasi ini, beban kursi juga bisa disesuaikan dengan menekan sebuah tombol pada bagian pengatur kursi. Jadi jika sebuah objek seperti tas ditempatkan dibagian belakang akan dapat menentukan posisi baris yang lain sebagai konpensasi.

Otoritas Ford mengungkapkan nantinya teknologi Ford Automatically Adjusting Rear Seats dapat memberikan pengetahuan pada driver untuk mengetahui secara pasti bobot objek yang dibawanya.

Ford belum punya rencana untuk mengaplikasikan inovasinya pada produk yang ada. Namun kedepan setelah mapan Automatically Adjusting Rear Seats bisa menjadi pilihan untuk berbagai kepentingan terkait safety dalam berkendara.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Dunia otomotif nasional memang tidak pernah lepas dari peran publik figur yang tengah mengendarai ataupun yang...

Mobil

Autos.id – Apakah masih ada yang ingat dengan mobil model Ford Explorer? Ya, SUV asal Amerika Serikat ini memang pernah menjumpai para pecinta otomotifnya...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Ford

Ford Fiesta hadir di Indonesia dan memiliki berbagai keunggulan, namun ternyata ada masalah yang umumnya terjadi. Autos.id – Ford Fiesta adalah mobil hatchback yang...

error: Content is protected !!