Tips

Tips Menghilangkan Baret Pelek Mobil

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Menghilangkan baret pelek mobil perlu dilakukan apabila mobil menyerempet benda di pinggir jalan misalnya separator, agar tampilan pelek selalu kinclong.

Jakarta, Autos.id – Menggunakan mobil di kota besar bukan berarti selalu aman. Jalanan yang padat tidak hanya membuat bodi mobil lecet tatapi juga pelek karena kerap mobil menyenggol atau terjebak pada pembatas jalan.

“Jalanan yang padat tidak hanya membuat bodi mobil lecet tatapi juga pelek karena kerap mobil menyenggol atau terjebak pada pembatas jalan”

Jika hal itu terjadi tentu pelek mobil menjadi baret dan terlihat kusam. Untuk mengatasi masalah tersebut maka ada beberapa cara sederhana untuk menghilangkan baret pelek mobil. Berikut tips dari Autos.id:

Menghilangkan Baret Pelek Mobil

Cuci Dulu Pelek Sampai Bersih

Menggunakan Batu Hijau atau Autosol

Bahan ini, dapat membersihkan baret pelek mobil. Langkah pertamanya adalah bersihkan pelek terlebih dulu dengan air bersih kemudian mengelapnya dengan autosol menggunakan kain katun. Bila baretnya terlalu dalam Anda bisa menggunakan amplass halus kemudian di lap dengan batu hijau.

Menggunakan Compound

Caranya membersihkan pelek mobil menggunakan air bersih terlebih dahulu. Setelah itu gunakan lap atau kain kanebo yang halus untuk mengeringkanya. Setelah itu, oleskan bahan compund tersebut ke bagian pelek yang baret hingga bersih.

Menggunakan Baking Soda

Bahan ini dapat menghilangkan baret pelek mobil. Caranya cukup simple, yaitu tuangkan minuman air soda tersebut ke dalam wadah yang mudah dijangkau. Kemudian celupkan dan gosokan kain yang dicelupkan ke baking soda untuk dilap pada permukaan pelek.

Menghilangkan Baret Pelek Mobil

Pelek Bersih Penampilan Mobil Makin Meningkat

Menggunakan Oli

Karena oli memiliki partikel atau sifat melekat yang sangat kuat, sehingga bisa mengangkat kotoran dan juga menghapus baret pelek mobil dengan mudah dan cepat. Caranya sangat sederhana dengan mengoleskan oli pada baret dan membiarkannya bereaksi selama 10-15 menit sebelum di lap hingga bersih.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top