Modifikasi

Japanese Wheels Meet Up 2 Disesaki Ratusan Mobil

Jakarta Wheels Meet Up 2
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Japanese Wheels Meet Up 2 merupakan wadah berkumpulnya para modifikator dan komunitas mobil yang menggunakan pelek original Jepang.

Tangerang, Autos.id – Geliat modifikasi mobil memang bisa dari berbagai sektor, satu diantaranya bagian kaki-kaki, terutama pelek. Nah, ternyata para penggemar modifikasi pelek juga ada komunitasnya lhoo

Akhir pekan kemarin, Sabtu (8/04/2017), para penggemar modifikasi pelek ini berkumpul dalam satu acara bertajuk Japanese Wheels Meet Up 2 (JMWU2) yang diselenggarakan di Q Big BSD City, Tangerang. Sesuai namanya, ini adalah perhelatan JMWU yang kedua setelah pada 2015 diselenggarakan untuk pertama kalinya.

“Sesuai namanya, ini adalah perhelatan JMWU yang kedua setelah pada 2015 diselenggarakan untuk pertama kalinya”

“Pertama kita selenggarakan Desember 2015 di Serpong, dengan peserta 300 mobil. Dan tahun ini ada 400 mobil dari sekitar 10 komunitas,” ucap Muhamad Hafiz Nasution Ketua Panitia Jakarta Wheels Meet Up 2 ketika ditemui Autos.id

Japanese Wheels Meet Up 2

Disesaki Ratusan Peserta

Ia menambahkan, komunitas itu antara lain datang dari Jazz Fit Club, Indonesia Starlet Community, komunitas Toyota Corolla, komunitas Toyota Vios, komunitas Toyota Innova, serta komunitas lain. “Dari Jakarta dan beberapa kota lain. Paling jauh ada peserta dari Surabaya,” katanya.

Japanese Wheels Meet Up 2

Ada Beberapa Peserta dari Komunitas

Pria yang kerap disapa Hafiz itu mengatakan tujuan diselenggarakan Japanese Wheels Meet Up 2 yakni ingin mengedukasi kepada teman-teman komunitas, jika ingin modifikasi pakailah produk yang asli. Karenanya semua peserta JMWU 2 harus menggunakan pelek modifikasi asli dari Jepang.

Jakarta Wheels Meet Up 2

Syaratnya Harus Pakai Pelek Jepang Original

“Dulu kita bolehkan peserta pakai pelek kolaborasi Jepang dan Eropa, tapi untuk penyelenggaraan kedua ini benar-benar kita hanya perbolehkan yang pakai pelek Jepang,” tukas Hafiz. Beberapa merek pelek Jepang yang dimaksud Hafiz yakni pelek-pelek keluaran Enkei, Weds, Rays, Works, atau Sprint Hart. “Mayoritas yang ikut memakai pelek Enkei, Rays, dan Weds,” lanjut dia.

Japanese Wheels Meet Up 2

Innova Pun Telihat Lebih Menarik dengan Pelek Jepang

Selain meetup, dalam Japanese Wheels Meet Up 2 ada juga beberapa games yang diikuti oleh peserta serta bursa pelek dan suspensi. Tapi memang kata dia acara lebih ditekankan kepada meet up. “Disinilah wadah para pengguna pelek Jepang untuk saling bertemu, bertukar pikiran, jual beli, atau segala macam, yang selama ini mungkin hanya bisa dilakukan di sosial media,” tegas Hafiz.

Jakarta Wheels Meet Up 2

3 Monster Jalan Raya Ini Ikut Keluar dari “Sarangnya”

Dalam acara ini tim penyelenggara Japanese Wheels Meet Up 2 juga memberikan penghargaan untuk peserta yang memakai pelek langka, atau fittment-nya pas. “Kalau melihat antusiasnya seperti ini sepertinya tahun depan harus ada lagi, dan di tempat yang lebih keren lagi,” tukas dia.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top