Reviews

Test Ride Suzuki GSX – S150 : Uji Ketangguhan Jakarta – Puncak

Test Ride Suzuki GSX-S150
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Performa Suzuki GSX-S150 memang tidak cuma handal di atas kertas para kompetitor, namun Test ride Suzuki GSX-S 150 di atas aspal motor ini terbukti ngacir.

Bogor, Autos.id – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak para awak media otomotif dan bloger bertajuk mini Touring bersama menjajal ketangguhan Suzuki GSX-S150 (naked), Sabtu (8/4) dari Sunter Jakarta Utara.

Kali ini, Puncak, Cisarua, Bogor, menjadi tujuan perjalanan yang mini touring awak media dan blogger dalam menjajal langsung ketangguhan motor varian teranyar pabrikan berlambang S itu.

“Dengan mesin overbore DOHC (Double Over Head Camshaft) bersilinder tunggal berkapasitas 147,3cc dan kompresi 11,5 : 1 serta dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran yang maksimal, GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 dan torsi sebesar 14nm/9000 rpm”

Autos.id berkesempatan menunggang salah satu motor Suzuki GSX-S150 dari puluhan motor yang dipersiapkan. Berbeda dengan saudaranya GSX – R150 yang berdesain sport full fairing, kesan pertama melihat Suzuki GSX-S150 cukup memukau. Pasalnya desain simpel dan rampingnya, tidak mengurangi kesan garang sebagai motor bergaya naked sport bike.

Performa Suzuki GSX-S150 memang tidak cuma handal di atas kertas para kompetitor, namun di atas aspal motor ini terbukti ngacirnya. Dengan mesin overbore DOHC (Double Over Head Camshaft) bersilinder tunggal berkapasitas 147,3cc dan kompresi 11,5 : 1 serta dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran yang maksimal, GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 dan torsi sebesar 14nm/9000 rpm yang terlampiaskan melalui transmisi 6 kecepatan. Guna menjaga konsistensi performa mesin yang optimal, penggunaan radiator berukuran besar pun disematkan pada GSX-S150.

Test Ride Suzuki GSX - S150

GSX-150 Desain Ramping Tetap Garang

Dengan bobot 130 kg dan paduan suspensi yang dapat meredam kejut, Suzuki GSX-S150 mampu dan tetap stabil menghadapi kontur jalan yang berlubang, serta melibas segala tikungan dengan lincah meskipun di jalan sempit.

Namun agaknya Suzuki GSX-S150 ini masih butuh tahap penyempurnaan, sedikit kurang sepadan untuk menunjang kelicahan motor tersebut. Jok pengendara terasa tipis, busanya agak keras. Dipakai agak lama maka akan cepat membuat pinggul terasa panas dan jok pembonceng yang berukuran kecil, tipis dan tinggi. Paduan jok seperti itu untuk pengguna harian dan turing, pastinya akan membuat tak nyaman.

Bijaksananya dalam gelaran mini touring ini, pihak Suzuki Motor Corporation Jepang juga turut hadir guna meminta saran dan kritik yang membangun dari para rekan media. Hal ini dilakukan untuk mengevaluasi kembali kekurangan Suzuki GSX-S150 demi kepuasan para konsumen.

Suzuki GSX-S150

Tes Jakarta-Puncak

Bebicara tentang harga Suzuki GSX S150, motor naked ini dijual lebih murah dibandingkan dengan kompetitornya. Dalam laman resminya, Suzuki menjual Suzuki GSX S150 untuk pasaran Indonesia ini sebesar Rp 23.900.000,-. Tentunya harga Suzuki GSX S150 ini lebih murah daripada pesaing di kelasnya yang sudah cukup lama bercokol di pasaran seperti Honda CB150R dan Yamaha Vixion Advance. semoga dengan keunggulan spesifikasi serta harga Suzuki GSX S150 yang murah, dapat melirik para calon konsumen dibanding motor kompetitornya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top