Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Modifikasi Ferrari Hot Rod : Mesin 488 GTB di Bodi Ford Coupe

Ferrari Hot Rod

Ferrari Hot Rod merupakan modifikasi Ford 1932 coupe hot rod yang menggunakan mesin Ferrari 488 GTB V8 3.0-liter yang dinamai Vintage Flatz.

California, Autos.id – Ford dan Ferrari punya sejarah kelam dalam hubungannya di tahun 1963. Ketika Enzo Ferrari dan Henry Ford II masing-masing memiliki ambisi untuk saling menjatuhkan untuk menjadi yang terbaik dalam dunia otomotif.

Hal ini membuat kedua brand enggan bermitra untuk mengembangkan mobil secara bersama-sama. Namun hal ini tidak berlaku untuk sebuah rumah modifikasi bernama MP Classics dari West Hollywood, California, Amerika Serikat (AS).

“Hot Rod ini menggunakan jantung pacu dari Ferrari 488 GTB dan dirancang dalam nuansa model klasik yang sangat unik”

Carscoops, Jumat (31/032017) melaporkan sebuah Ford 1932 coupe hot rod berhasil dibangun. Uniknya Hot Rod ini menggunakan jantung pacu dari Ferrari 488 GTB dan dirancang dalam nuansa model klasik yang sangat unik. Mobil kolaborasi ini dinamakan “Vintage Flatz” yang digarap dengan menghabiskan dana hingga sekitar Rp 3,3 miliar.

Ferrari Hot Rod

Mesin Ferrari Bercokol di Ruang Mesin Ford Hot Rod

Mobil modifikasi yang menanamkan ‘jantung pacu’ Ferrari pada badan Ford memiliki mesin V8 3.0-liter yang akan ditemukan pada Ferrari Mondial atau 308 GTB yang populer tahun 1980-an yang dilengkapi turbocharger ganda. Mesin ini mampu membawa badan Ford 1932 coupe hot rod meluncur dengan kecepatan 950 tenaga kuda dengan menggunakan transmisi enam percepatan dilengkapi kopling jenis competition-spec.

Ferrari Hot Rod

Radiator Dibelakang

Mobil ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang independen, KW shock suspension, pelek 18 inci, dan rem cakram 15 inci dengan empat kaliper. Seluruh bodinya di cat merah sesuai tradisi Maranello lengkap dengan perisai kuda jingkrak.

Ferrari Hot Rod

Sang Builder

Mobil berpribadi ganda ini cukup membuat sebuah gebrakan, dengan ide yang sangat menarik dan unik dan hasilnya pun sangat menggemparkan, karena sebuah mobil klasik dapat bergerak dan melaju layaknya sebuah jet.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Sunroof adalah fitur mobil yang memiliki banyak manfaat dan dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Konsep sunroof awalnya dikenalkan di mobil...

Modifikasi

Last updated on 4 Juli, 2023 Autos.id – Membahas modifikasi memang tidak ada habisnya, namun ada beberapa tips modifikasi mobil untuk pemula yang perlu...

Tips

Jakarta, Autos.id- Di tengah kondisi wabah covid-19 ini banyak pemilik mobil yang ingin menjual mobilnya. Mengganti mobil ke kasta yang lebih rendah merupakan salah...

Mobil

Jakarta- Autos.id, Pandemi yang masih di ambang-ambang ini sangat membuat berbagai bidang kehidupan tidak dapat berjalan normal seperti biasanya. Salah satu yang terkena dampaknya...

error: Content is protected !!