Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mini

MINI Tak Lagi Dibuat di Inggris ?

Produksi MINI

Pasca peristiwa pecahnya Inggris dari Uni Eropa berimbas pada produksi MINI yang akan dipindahkan ke negara lain, yakni ke Belanda atau Jerman.

London, Autos.id – BMW Group yang membawahi produksi mobil MINI yang lebih dikenal sebagai mobil mungil asal Inggris, rencanya akan memindahkan produksi MINI ke luar dari Inggris. Hal ini setelah terjadi peristiwa Brexit dimana Inggris memutuskan memisahkan diri dari Uni Eropa.

Mobil ikonik tersebut, seperti ditulis Carscoops, Kamis (23/03/2017) selama ini diproduksi di Inggris meskipun ada model MINI tertentu yang dibangun di Belanda. Buntut dari Brexit membuat BMW Group memutuskan untuk semua model baru dengan teknologi listrik akan diproduksi di luar Inggris.

“Buntut dari Brexit membuat BMW Group memutuskan untuk semua model baru dengan teknologi listrik akan diproduksi di luar Inggris”

Meski belum menentukan negara mana yang akan memproduksi model terbaru MINI, namun BMW Group telah mensyaratkan harus ada langkah baru pasca Brexit untuk masa depan MINI.
Harald Krueger, Head Excecutive BMW Group mengungkapkan jaringan produksi MINI menawarkan fleksibilitas bagi Inggris. Namun banyak yang harus dinegosiasikan setelah peristiwa Brexit.

Produksi MINI

Inggris Tak Akan Lagi Jadi Pusat Produksi MINI ?

Alasan yang muncul dari keputusan yang cukup mengejutkan ini, terkait dengan kekhawatiran BMW pada kemungkinan hambatan perdagangan yang mempengaruhi pergerakan kendaraan dari Inggris ke daratan Eropa.

BMW kemungkinan akan menarik produksi MINI ke fasilitas perusahaan di Born, Belanda atau pabrik lainnya di Leipzig, Jerman yang selama ini hanya memproduksi BMW Seri-1. Sekaligus mengoptimalkan fasilitas pabrik tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Britania Raya ini merupakan salah satu merk yang cukup ikonik di dalam dunia otomotifnya. Ya, Mini! Siapa yang...

Daftar Harga Mobil

Mobil merk MINI dikenal karena tampilan dan spesifikasinya yang unik, di mana banyak penggemarnya di Indonesia. Autos.id – Dari gaya ikonik hingga performa canggih,...

Daftar Harga Mobil

MINI memasarkan produknya sejak lama dan seringkali jadi mobil favorit milenial. Autos.id – MINI adalah merek mobil yang terkenal dan diproduksi oleh perusahaan otomotif...

Berita Otomotif

Last updated on 4 Mei, 2023 Sime Darby Berhad membawa dua merek ternama, yaitu BMW dan MINI, ke Indonesia melalui dua dealer yang berlokasi...

error: Content is protected !!