Connect with us

Hi, what are you looking for?

Modifikasi

Modifikasi Triump Bonneville, Kembalikan Jiwa Motor Balap Klasik

Triumph Bonneville Salt Flat Racer

Triumph Bonneville Salt Flat Racer merupakan hasil modifikasi Triumph Bonneville karya Roger Koers dan Rinaldo Wiegman dari rumah modifikasi FABRICATOR.

Den Haag, Autos.id –  Sebuahdealer Triump Groningen dari Belanda telah menciptakan sebuah retro yang sangat menarik bertema ‘Salt Flat Racer’. Adalah Roger Koers dan Rinaldo Wiegman dari rumah modifikasi FABRICATOR yang berhasil menuangkan ide motor modifikasi dengan tema universal naked bike.

Dalam dua pekan Bonneville standar diubah total menjadi motor klasik lengkap dengan fairing tempoe doeloe yang membuatnya tampil mengesankan. Bodywork pada modifikasi Triumph Bonneville Salt Flat Racer ini juga menyentuh kursi balap baru serta rangka baja baru. Bagian belang mendapat logo Triumph transparan dari kaca yang diterangi lampu rem dari Opel Vectra.

“Dalam dua pekan Bonneville standar diubah total menjadi motor klasik lengkap dengan fairing tempoe doeloe yang membuatnya tampil mengesankan”

Bentuk asimetris pada fairing depan sangat menonjol mengikuti desain motor klasik tahun 60-an. Kokpit dan tangki bahan bakar, diangkat dari Triumph Thruxton R. Tuas motor di cut-down untuk mengurangi hambatan angin agar retro ini lebih aerodinamis.

Triumph Bonneville Salt Flat Racer

Karya Modifikator Belanda

Motor retro klasik yang kental dengan nuansa balap tahun lampau seolah menjadikan Triumph Bonneville Salt Flat Racer mengembalikan kejayaan Bonneville pada masa race tahun 60-an. Sekaligus membuatnya menjadi bagian dari kelompok motor balap klasik dengan populasi yang sangat jarang.

Triumph Bonneville Salt Flat Racer

Masih Tetap Ada Unsur Modern

Apa yang dilakukan Roger Koers dan Rinaldo Wiegman pada Triumph Bonneville Salt Flat Racer merupakan bagian dari usaha mereka untuk ikut kompetisi yang diadakan Triumph. Pabrikan motor ini memang tengah membuka peluang kompetisi kustom motor dengan gaya retro untuk model Triumph Bonneville. Kompetisi ini akan dibuka untuk jaringan pemasaran Triumph di seluruh dunia.

Triumph Bonneville Salt Flat Racer

Ikut Kompetisi Modifikasi Triumph Bonneville

Triumph Bonneville dianggap pas untuk mengakomodir kreasi kustom motor tersebut. Mengingat Bonneville sudah memiliki nuansa yang klasik, sehingga akan terlihat makin ciamik jika disentuh oleh tangan-tangan builder jempolan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Modifikasi

Last updated on 21 Januari, 2024 Di awal tahun 2024, ada berbagai inspirasi gaya modifikasi bagi para pecinta modifikasi motor. Apa sajakah itu? Autos.id...

Modifikasi

Last updated on 5 Agustus, 2023 Mungkin masih banyak yang bingung tentang motor herex, dan artikel ini akan membahasnya. Autos.id – Aliran modifikasi motor...

Modifikasi

Last updated on 5 Agustus, 2023 Ada banyak jenis atau aliran modifikasi motor, di mana salah satu yang paling klasik adalah motor “Bobber”. Autos.id...

Motor

Autos.id – Bagi pencinta motor, modifikasi tampilan motor agar lebih menarik bisa dibilang menjadi hobi. Salah satu cara untuk menyalurkannya adalah mengubah tampilan dengan...

error: Content is protected !!