Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jaguar

New Jaguar XF 2.0 Black Jack Tambah Aksesoris Lebih Sporty

New Jaguar XF 2.0 Black Jack

New Jaguar XF 2.0 Black Jack merupakan versi tambahan modifikasi dari New XF 2.0 yang pernah diperkenalkan di Indonesia tahun lalu.

Jakarta, Autos.id – Pasca tampil perdana di Indonesia dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus lalu, kini New Jaguar XF 2.0, kini hadir varian yang lebih sporti dari sedan asal Inggris itu.

New Jaguar XF 2.0 Black Jack, begitu mobil ini disebut. Sentuhan yang diberikan oleh pihak Jaguar memang terbilang minor, namun sanggup memberikan dampak signifikan terhadap penampilan yang makin sporti.

“Kini dengan sentuhan bertema Black Jack, New XF 2.0 tampak lebih agresif dan kesan sporty yang makin kental”

Tambahan-tambahan aksesoris pada New Jaguar XF 2.0 Black Jack yakni balutan warna Black Gloss pada gril depan. Warna yang sama kemudian juga dimunculkan untuk aksen bumper depan yang sebelumnya dilebur chrome.

New Jaguar XF 2.0 Black Jack

Frame Jendela Black Gloss

Sementara di samping dan belakang, frame kaca jendela, ventilasi samping, dan aksen dibagian bagasi, juga kini diubah dari sebelumnya chrome menjadi Black Gloss. Perubahan lain ada pada cover spion luar yang sekarang menggunakan material serat karbon. Lalu velg juga pakai finishing Black Gloss dengan wheel cap berdesain bendera Inggris.

New Jaguar XF 2.0 Black Jack

Wheel Cap Union Jack

“New XF 2.0 telah menjadi salah satu sedan premium terbaik dikelasnya. Desainnya yang elegan telah membawa ciri khas produk-produk Jaguar, namun kini dengan sentuhan bertema Black Jack, New XF 2.0 tampak lebih agresif dan kesan sporty yang makin kental,” papar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga dalam sambutannya di Jakarta, Kamis (26/01/2017).

New Jaguar XF 2.0 Black Jack

Cover Spion Carbon

Setara dengan yang diterapkan pada New Jaguar XF 2.0 sebelumnya, tipe Black Jack juga menggunakan struktur bodi berbahan aluminium. Akibatnya total bobot mobil terpangkas hingga 190 kg, namun disatu sisi rigiditas bodi bertambah sampai 28%. “Arsitektur aluminium pada XF 2.0 Black Jack memberi keunggulan pula pada sisi kedinamisan berkendara yang tidak dimiliki kompetitor,” lanjut Roland.

New Jaguar XF 2.0 Black Jack

Velg Black Gloss

Juga pada bagian mesin, New Jaguar XF 2.0 Black Jack tetap dipersenjatai mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2.0-liter. Dengan bantuan turbocharger, mesin ini sanggup memuntahkan daya puncak 240 hp pada 5.500 rpm dengan torsi 340 Nm di 1.750-4.000 rpm.

New Jaguar XF 2.0 Black Jack

Cuma 5 Unit di Indonesia

PT Wahana Auto Ekamarga sebagai distributor Jaguar Land Rover di Indonesia mematok harga New XF 2.0 Black Jack Rp 1,59 miliar off the road Jakarta, belum termasuk pajak dan pajak progresif. “Saat ini kami hanya sediakan 5 unit XF 2.0 Black Jack namun tidak menutup kemungkinan jika sukses kami sediakan lagi,” tutup Roland.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Jaguar Land Rover di Indonesia mulai serius jajaki penjualan mobil sekaligus perawatan mobil mereka. Dengan hadirkan Showroom dan Bengkel dengan standar Jaguar Land Rover....

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

error: Content is protected !!