Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ducati

Side Stand Ducati Scrambler Bermasalah

Ducati Scrambler di Indonesia

Diketahui ada masalah pada bagian side stand Ducati Scrambler akhirnya kena recall alias penarikan dari peredaran guna dilakukan perbaikan.

Los Angeles, Autos.id – Ducati divisi Amerika Serikat akan menarik 5.502 unit motor Ducati Scrambler karena kerusakan side stand yang rawan pada ambruknya motor saat diparkir.

Autoevolution, Rabu (04/01/2017) melaporkan, masalah side stand Ducati Scrambler yang lebih populer disebut sandaran samping motor, awalnya diperoleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dari konsumen yang mengeluhkan masalah ini.

setelah Ducati mendapat laporan masalah side stand Ducati Scrambler dari NHTSA, mereka langsung menyelidiki dan mendata model yang bermasalah dengan sandaran ini

Laporan tersebut membeberkan sisi poros baur pengancing sandaran samping motor dengan bagian rangka cenderung longgar dan bisa lepas saat motor melakukan beberapa kali parkir sehingga motor bisa saja terjungkal bila pengemudi tak memperhatikannya.

Side Stand Ducati Scrambler

Ada Masalah Pada Sandaran Samping Motor Ini

Untuk itu setelah Ducati mendapat laporan masalah side stand Ducati Scrambler dari NHTSA, mereka langsung menyelidiki dan mendata model yang bermasalah dengan sandaran ini antara lain model yang baru saja diproduksi yakni produk tahun 2015 dan 2016 yang tersebar di Amerika Serikat.

Menindaklanjuti hal ini, Ducati telah menginformasikan pada pemilik untuk membawa Scrambler mereka yang bermasalah ke dealer resmi terdekat untuk diperiksa dan diganti. Nantinya teknisi akan menginstal side stand Ducati Scrambler baru bagi motor yang terkena masalah.

Masalah side stand ini merupakan masalah kedua bagi Ducati yang sebelumnya terjadi pada motor gede Ducati Xdiavel pada Juni 2016 sehingga model ini ditarik pada Oktober 2016.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Ducati

Last updated on 18 Oktober, 2023 Ducati 1098 adalah salah satu motor sport dari Ducati yang sempat populer karena tampilan dan performanya. Autos.id –...

Ducati

Last updated on 20 Maret, 2024 Beberapa waktu lalu, Ducati menghadirkan Streetfighter V4S 2023 untuk para pencinta motor sport naked. Autos.id – Indonesia menjadi...

Berita Otomotif

Last updated on 20 Juni, 2023 Ducati membuat sejumlah perubahan pada Desmosedici versi 2023 untuk ajang MotoGP. Autos.id – Ducati menjadi tim ketiga yang...

Daftar Harga Motor

Last updated on 21 Februari, 2024 Autos.id – Ducati mungkin saja jadi motorsport paling banyak penggemarnya di Indonesia. Model-nya sendiri juga begitu besar dan...

error: Content is protected !!