Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Uji Tabrak ASEAN NCAP Toyota Sienta dapat Rating Terbaik

uji tabrak Toyota Sienta

Uji tabrak Toyota Sienta menerima rating bintang lima dengan mencetak poin 15,26 AOP, dan COP 74 persen atau hampir mencapai poin maksimal.

Kuala Lumpur, Autos.id – The New Car Assessment Program untuk Negara Asia Tenggara (ASEAN NCAP) telah merilis hasil terbaru uji tabrakan pada mobil Toyota Sienta. Hasilnya, uji tabrak Toyota Sienta mendapat peringkat bintang lima atau yang terbaik.

Toyota Sienta menerima rating bintang lima dengan mencetak poin 15,26 AOP, dan COP 74 persen. Pengujian ini menguji efek benturan Adult Occupant Protection (AOP) dan Child Occupant Protection (COP).Hasil yang diraih Sienta hampir menyentuh nilai tertinggi AOP yang ada di 16 poin.

“Selain hasil uji tabrak Toyota Sienta, predikat bintang lima juga diraih oleh Nissan Navara dan Honda Civic”

Sienta tipe 1.5 V dan 1.5 G cukup mendapat apresiasi karena mengaplikasikan beberapa fitur pendukung keselamatan seperti sistem kontrol stabilitas, kontrol traksi, tiga airbag pada bagian depan dan lutut pengemudi serta Isofix sebagai pengikat kursi balita.

Uji Tabrak Toyota Sienta

Uji Tabrak Nissan Navara

Pencapaian bintang lima uji ASEAN NCAP ternyata juga diiraih oleh Nissan Navara dan Honda Civic. Truk pick up Navara mendapatkan lima bintang melalui dua tahap pengujian termasuk pada airbag mobil. Pick up kabin ganda ini mendapat poin 14,44 AOP dan COP 61 persen safety. Hasil ini meningkat dari percobaan Maret lalu yang hanya mencapai 12,34 poin.

Sementara itu Honda Civic mencatat poin 14,74 AOP dari maksimum 16 poin di AOP, bersama dengan safety COP  86 persen sehingga masuk dalam ketegori bintang lima. Capaian ini cukup memberikan signal bahwa Honda semakin fokus meningkatkan dukungan pada keselamatan.

uji tabrak Toyota Sienta

Uji Tabrak Honda Civic

Internal ASEAN NCAP mengapresiasi usaha setiap brand yang bermain di ASEAN untuk terus meningkatkan kualitas keselamatan pada mobilnya sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!