Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Cara Bersihkan Jok Kulit pada Mobil

Bersihkan Jok Mobil

Berikut cara bersihkan jok kulit pada mobil Anda agar selalu tampil maksimal. Dan ternyata prosesnya jauh lebih mudah dibanding jok berbahan lain.

Jakarta, Autos.id – Jok mobil yang terbuat dari kulit kerap lepas dari perhatian pengguna kendaraan dalam urusan perawatan. Cara merawatnya pun cenderung hanya mengandalkan air dan busa sabun seadanya.

Padahal, sebetulnya membersihkan jok mobil berbahan dasar kulit itu lebih mudah dibersihkan daripada jok yang berbahan dari beludru atau suede.

“sebetulnya membersihkan jok mobil berbahan dasar kulit itu lebih mudah dibersihkan daripada jok yang berbahan dari beludru atau suede”

Proses membersihkan jok kulit terebilang sederhana karena mudah kering. Berikut ini beberapa tips mudah untuk membersihkan jok mobil berbahan kulit yang mendi interior mobil kesayangan Anda:

Bersihkan Jok Kulit

Pakai Cairan Pembersih Khusus Jok Kulit

Pertama. Persiapkan alat-alat untuk membersihkan jok mobil seperti; lap plas chamois, lap kering, sikat yang tidak terlalu halus dan vaccum cleaner dan yang tak kalah panting obat pembersih jok kulit.

Kedua. Bersihkan semua bagian jok mobil. Pada bagian yang sulit dijangkau tangan, gunakan penyedot debu kemudian usaplah jok beberapa kali menggunakan plas chamois yang sudah diperas secukupnya untuk menghilangkan partikel kecil kotoran.

Ketiga. Berikan obat pembersih jok bagian per bagian jok. Namun jangan dituangkan secara langsung untuk menghindari obat tersebut kering sebelum bagian yang Anda kerjakan selesai. Pada bagian yang sudah diberi obat disikat secara perlahan-dan searah, agar kotoran yang sulit dihilangkan dapat terangkat.

Setelah selesai menyikat perbagian langsung bersihkan obat tersebut sebelum obat mengering agar udara dalam kabin tidak terkontaminasi dengan obat yang berefek kurang baik untuk pernapasan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...

error: Content is protected !!