Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mazda

Mazda Motor Indonesia Kini Tak Lagi APM Mazda

Aksesoris Mazda

Mazda Motor Indonesia mulai Februari 2017 bukan lagi APM mobil Mazda yang mengurus jaringan penjualan dan layanan purna jual.

Jakarta, Autos.id – Berita hangat kembali datang dari dunia otomotif Tanah Air. Pasalnya PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) telah mengumumkan penandatanganan perjanjian pengalihan atas bisnis distribusi kendaraan dan suku cadang Mazda.

MMI kini tak lagi sebagai agen pemegang merek (APM) mobil-mobil Mazda di Indonesia termasuk penyedia suku cadang dan layanan after sales, namun diserahkan kepada PT. Eurokars Motor Indonesia.

“MMI kini tak lagi sebagai agen pemegang merek (APM) mobil-mobil Mazda di Indonesia termasuk penyedia suku cadang dan layanan after sales”

Langkah ini merupakan pengalihan kepemilikan dari asing menjadi lokal. “Asalnya dipegang 100% oleh Mazda Motor Corporation, sekarang sepenuhnya dipegang oleh PT. Eurokars Motor Indonesia,” ungkap Fedy Dwi Parileksono, PR Expert MMI.

Mazda Cibubur

Jaringan Dealer Jika Dipegang Eurokars

Dengan mempergunakan keahlian dan pengalaman yang dimiliki dalam bisnis mobil di Indonesia, Eurokars Grup akan memperkenalkan aktivitas penjualan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di pasar ini dan mempercepat peningkatan pelayanan pelanggan kami,” lanjut Keizo Okue, Presiden Direktur MMI.

Namun buru-buru Fedy menekankan jika pemindahan bisnis ini sama sekali tak akan mempengaruhi fasilitas dan layanan kepada seluruh konsumen Mazda di Indonesia. “Konsumen tidak perlu khawatir atas peralihan ini, karena semua operasional akan berjalan seperti biasa,” tambah Fedy.

Eurokars Grup sendiri bertindak sebagai dealer Mazda di Indonesia, mendistribusikan Mazda di Singapura, dan dealer Mazda di Australia. “Kemitraan antara Eurokars Group dan Mazda Motor Corporation dalam mendistribusikan mobil Mazda ke seluruh Indonesia merupakan perpanjangan dari kolaborasi erat yang saling menguntungkan dan memuaskan yang telah ada saat ini,” jelas Karsono Kwee, Executive Chairman Eurokars Group.

Mazda CX-3

Perkenalan Mazda CX-3 di GIIAS 2016

“Kami merasa sangat terhormat telah ditunjuk menjadi distributor di Indonesia yang merupakan pasar yang penting dan strategis dan merupakan pangsa ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan memiliki peringkat tinggi diantara negara-negara top di wilayah ini dalam hal penjualan mobil,” lanjut Karsono.

Mulai Februari 2017 PT Eurokars Motor Indonesia akan mengambil alih semua jaringan distribusi beserta karyawan yang sebelumnya dipegang oleh PT MMI. Semua layanan Purna Jual beserta garansi Mazda yang dijual oleh MMI juga akan dipegang oleh PT Eurokars Motor Indonesia. [teks: Amal]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Mazda Indonesia melalui PT Eurokars Motor Indonesia mengumumkan kalau Mazda bukukan penjualan besar di BCA Expoversary 2024. Memang inilah sebagian besar dari...

Mobil

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Industri otomotif di Indonesia terus mengalami perkembangan yang menarik dan pas untuk diketahui bagi para pecinta...

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang ini memang mampu hadirkan daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotifnya. Ya, Mazda memang identik dengan elegansi...

Mazda

Autos.id – Sempat muncul sebagai pilihan mobil dengan model yang menarik dan juga terkesan sporty, Mazda MX-5 Miata masih menjadi salah satu ikonik yang...

error: Content is protected !!