Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Dua MPV Wuling Segera Hantam Avanza-Xenia Tahun Depan

MPV Wuling

Dua MPV Wuling yakni Wuling Hongguang S1 dan Wuling Baojun 730 akan bersaing dengan MPV Jepang yang selama ini menguasai pasar, Avanza dan Xenia.

Tangerang, Autos.id – PT SAIC General Motor Wuling Automobile (SGMW) yang membawa brand Wuling ke Indonesia menggebrak pasar otomotif Tanah Air dengan meluncurkan dua model Multi Purpose Vehicle (MPV), Kamis (11/8/2016).

Kedua model mobil tujuh penumpang ini adalah Wuling Hongguang S1 dan Baojun 730. Xi Feiyun, Selaku Presiden SGMW mengatakan, Wuling kini telah resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia. “Melalui pameran GIIAS 2016 (GAIKINDO Indonesia International Auto Show), Wuling secara resmi memperkenalkan diri pada publik Indonesia,” katanya di ICE BSD City, Tangerang.

“Kedua model mobil tujuh penumpang ini adalah Wuling Hongguang S1 dan Baojun 730. Wuling Hongguang S1 merupakan kendaraan bisnis dan pengangkut keluarga Sementara model Wuling Baojun 730 datang sebagai model MPV premium”

Wuling Hongguang S1 merupakan kendaraan bisnis dan pengangkut keluarga yang menggunakan pilihan mesin 1.2-liter dan 1.4-liter. Sementara model Wuling Baojun 730 datang sebagai model MPV premium dengan pilihan mesin 1.5-liter dan 1.8-liter yang mengedepankan fitur keselamatan.

MPV Wuling

Bangun Pabrik di Cikarang

“Sebagai model populer di Cina, kedua model ini menjadi produk perdana yang akan dipasarkan di Indonesia,” kata Xi Feiyun. Ia juga menekankan, langkah Wuling di Indonesia cukup mengagumkan karena tanpa menunggu penjualan produknya laris di Indonesia, Wuling langsung mengumumkan akan segera membangun pabriknya di kawasan Industri Cikarang, Jawa Barat untuk mendukung produksinya.

MPV Wuling

Saat Ini Masih Setir Kiri

“2016 kami berencana membangun pabrik di Indonesia dan akan mulai memproduksi mobil di kuartal ke tiga tahun 2017,” ungkap Xi Feiyun.

Terkait masalah tenaga kerja yang akan memproduksi mobil Wuling, produsen mobil asal Cina itu berjanji 95 persen tenaga kerja di pabrik Wuling akan diisi oleh para pekerja dari Indonesia. “Kita berjanji akan mempekerjakan 95 persen pekerja Indonesia di pabrik Wuling. Ini menjadi komitmen kami di Indonesia,” tukasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Wuling

Jakarta, Autos.id – Setiap tahun sudah menjadi tradisi, menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia berbondong-bondong mudik ke kampung halamannya untuk merayakannya bersama keluarga....

Wuling

Jakarta, Autos.id  –  Pertama kalinya Wuling Motors (Wuling) berpartisipasi dalam pameran business to business (B2B) kendaraan komersial terbesar di Indonesia GAIKINDO Indonesia International Commercial...

Wuling

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kali ini, Wuling menampilkan wujud Cloud EV...

Wuling

Jakarta, Autos.id  –  Banyak yang beranggapan, bahwa mobil listrik tidak bisa melakukan touring jarak jauh. Hal ini disebabkan karena khawatir dengan ketersediaan SPKLU (Stasiun...

error: Content is protected !!