Connect with us

Hi, what are you looking for?

Porsche

Sekrup Tertukar Porsche 918 Spyder Ditarik dari Peredaran

Porsche 918 Spyder

Last updated on 20 Juli, 2016

Kejadiannya cukup konyol, saat perakitan Porsche 918 Spyder ternyata sekrup seatbelt tertukar dengan sekrup stang rem tangan.

Jerman, Autos.id – Brand mewah asal Jerman, Porsche mengumumkan penarikan terhadap mobil sport mewahnya Porsche 918 Spyder karena masalah seatbelt yang tidak berfungsi secara optimal.

Lansiran Leftlanenews, Rabu (13/7/2016) menyebutkan perakitan yang tidak sempurna pada seatbelt mobil ini terjadi karena ketidakcocokan sekrup yang dipasang pada seatbelt yang dipasang. Kesalahan terjadi akibat sekrup seatbelt tertukar dengan sekrup stang rem tangan.

Kesalahan instalasi ini dinilai cukup fatal karena membuat kancingan pada seatbelt rapuh dan menyebabkan sistem kinerja sabuk terganggu saat terjadi mobil berhenti secara tiba-tiba.

“Perakitan yang tidak sempurna pada seat belt mobil ini terjadi karena ketidakcocokan sekrup yang dipasang pada seat belt yang dipasang. Kesalahan terjadi akibat sekrup seat belt tertukar dengan sekrup stang rem tangan”

Sebagai langkah antisipasi terhadap masalah ini, pihak perusahaan segera menginformasikan pada para pemilik Porsche 918 Spyder untuk berhati-hati dan segera melaporkan indikasi kerusakan jika terjadi ketidaknyamanan saat menggunakan seatbelt.

Porsche Spyder 918

Sekrup Seatbelt Tertukar dengan Sekrup Rem Tangan

Perusahaan telah menyiapkan teknisi yang akan bertindak cepat untuk memeriksa seatbelt jika ditemukan masalah pada unit atau menggantinya jika ditemukan kesalahan pada sekrup pengancingnya.

Sebelumnya Porsche 918 Spyder telah mengalami dua kali penarikan lainnya selama beberapa tahun terakhir terkait kesalahan instalasi kelistrikan pada mobil dan kurang optimalnya fitur kontrol elektrik mobil yang berfungsi kurang optimal.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 16 Februari, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jerman yaitu Porsche kini semakin memantapkan dalam memproduksi varian kendaraan listrik atau EV...

Mobil

Last updated on 12 Februari, 2024 Autos.id – Persaingan dalam pasar kendaraan listrik saat ini sangat menarik untuk diikuti. Berbagai produsen otomotif dunia juga...

Mobil

Autos.id – Sekarang beli mobil mewah bisa kredit? Ternyata itu semua terjadi lho! Bahkan beli mobil sport seharga rumah pun bisa kalian cicil juga....

Porsche

Porsche hadirkan mobil konsep terbarunya yang jadi bagian dari perayaan 75 tahun dengan nama Mission X Concept. Autos.id – Porsche mengungkapkan mobil konsep terbaru...

error: Content is protected !!