Connect with us

Hi, what are you looking for?

Proton

Proton Ertiga Akan Mulai Dijual Oktober 2016

Proton Ertiga

Setelah muncul foto yang tengah diuji jalan, Proton Ertiga dipastikan akan rilis pada Oktober 2016. Namun belum diketahui berapa banderol untuk Proton Ertiga di Malaysia.

Kuala Lumpur, Autos.id – Datuk Ahmad Fuaad Kenali sebagai CEO Proton  telah mengkonfirmasi jika model Proton-Suzuki pertama, Proton Ertiga, akan debut pada Oktober tahun ini.

Hal itu diungkapkan Kenali kepada wartawan di Putrajaya, Malaysia, Selasa (14/6/2016) waktu setempat. Bos Proton itu juga menyebutkan model yang tepat untuk perusahaan adalah melakukan rebadge Suzuki Ertiga MPV.

“Produksi unit CKD Proton Ertiga untuk Malaysia akan dilakukan di pabrik Suzuki di Cikarang”

Sebelumnya sebuah Ertiga dengan logo Proton telah tertangkap kamera tengah berkeliaran di salah satu ruas jalan Malaysia akhir-akhir ini. Jauh sebelum itu, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga sudah mengumumkan jika Suzuki Ertiga MPV akan diekspor ke Malaysia dalam bentuk knock down mulai quartal kedua 2016, sejumlah 1.500 unit per bulan.

Proton Ertiga

Spyshoot Proton Ertiga

Produksi unit CKD Ertiga untuk Malaysia akan dilakukan di pabrik Suzuki di Cikarang. Proton kemudian secara resmi mengumumkan bahwa model kolaborasi Proton-Suzuki yang pertama ini akan masuk jalur produksi sebelum akhir 2016.

Proton Ertiga dipercayakan bakal sama dengan Ertiga yang kini ada di Indonesia. Unit yang akan dijual di Malaysia adalah model Ertiga facelift yang didukung oleh mesin berkapasitas 1.4 liter dengan daya 92 hp dan torsi 130 Nm. Meisn berkode K14B ini dipasangkan dengan transmisi manual lima kecepatan dan empat percepatan otomatis.

Selain di Negeri Jiran tersebut, Ertiga di Indonesia juga di rebranding oleh Mazda dengan nama VX-1.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 22 Maret, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Sabtu, 17/02), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan tipe terbaru dari produk Multi-Purpose...

Daftar Harga Mobil

Autos.id – Dengan anggaran 70 jutaan atau sedikit di atasnya, mungkin Anda bingung dalam memilih untuk membeli mobil bekas yang tahun produksinya tidak terlalu...

Aksesoris

Apakah handle pintu bagasi Suzuki Ertiga bisa digunakan pada Ignis GX? Autos.id – Handle pintu bagasi merupakan salah satu komponen penting pada kendaraan bermotor,...

Mobil

Garansi baterai dan ISG pada Suzuki Ertiga Hybrid ini ditunjang dengan pemanfaatan pengolahan limbah baterai untuk menghasilkan bahan daur ulang yang lebih ramah lingkungan....

error: Content is protected !!