Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daihatsu

Daihatsu Move Siap di Produksi Massal, Indonesia ?

Daihatsu Move
Kei Car Daihatsu

Last updated on 18 April, 2016

Kuala Lumpur, Autos.id – Daihatsu nampaknya terus menyiapkan generasi baru untuk model Kei Car mereka. Kali ini sebuah Daihatsu Move tertangkap lensa kamera tengah diuji jalan. Itu berarti Daihatsu Move generasi ke enam bakal masuk lini produksi.

Foto penampakan Daihatsu Move di jalan raya memang terjadi di Malaysia, namun jika mundur beberapa bulan lalu, Indonesia pun pernah kedatangan Daihatsu Move yakni dalam helatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Dilansir Paultan, Selasa (5/4/2016) model compact ini sebelumnya telah didaftarkan sebelum peluncuran Axia. Hal ini mengisyaratkan mobil ini tampaknya akan menggantikan posisi Kenari yang mirip dengan Move generasi pertama.

Daihatsu Move tersebut disinyalir memiliki mesin tiga silinder berkapasitas 658 cc. Model standar ini akan menghasilkan power 52 PS pada 6.800 rpm dan torsi puncak 60 Nm pada 5.200 rpm. Sementara versi turbocharged juga disediakan pada Daihatsu Move RS yang memiliki power 64 PS pada 6.400 rpm dan 92 Nm pada 5.200 rpm. Semua tipe mesin akan dikawinkan dengan teknologi Continuously Variable Transmission (CVT) dan menggunakan sistem dua penggerak roda atau empat penggerak roda.

Tersedia Juga dengan Mesin Turbo

Tersedia Juga dengan Mesin Turbo

Daihatsu Move dengan kapasitas mesin kecil memang kurang tepat untuk infrastruktur jalan di negara berkembang seperti Malaysia atau Indonesia. Namun, mobil ini diharapkan akan bermetamorfosa layaknya Axia dengan mesin 1KR-DE2 1.0 liter yang memiliki power 66 PS pada 6.000 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.600 rpm. Axia sendiri di Indonesia dikenal dengan Astra Daihatsu Ayla.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Daihatsu Gran Max jadi salah satu jenis mobil yang terlibat ‘skandal’ keselamatan di Jepang. Autos.id – Skandal yang melibatkan Daihatsu, yang telah berlangsung sejak...

Daftar Harga Mobil

Pihak Jepang melarang penjualan sejumlah mobil Daihatsu, termasuk Gran Max. Autos.id – Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata (MLIT) Jepang telah mencabut persetujuan tipe...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Berita Otomotif

Suzuki menghadirkan Carry versi terbaru dan disebut-sebut menjadi pesaing Daihatsu GranMax. Tapi … Autos.id – Sebelum membahas lebih detail kekurangan Suzuki Carry dibandingkan Daihatsu...

error: Content is protected !!