Connect with us

Hi, what are you looking for?

Subaru

Subaru XV Generasi Mendatang Siap Tantang Mercedes GLA

Subaru XV Generasi Mendatang Siap Tantang Mercedes GLA

Last updated on 15 April, 2016

Swiss, Autos.id – Geneva Motor Show 2016 jadi tempat ditampilkan pertama kalinya Subaru XV generasi mendatang. Muncul dengan nama XV Concept, Subaru ingin mengimplementasikan desain sporty dari Impreza menjadi sebuah mobil keluarga.

Suksesnya Mercedes-Benz GLA, BMW X1, atau Audi Q3 di Eropa dan Amerika serikat (AS) memaksa Subaru memberikan penyegaran lagi pada model XV. Hasil riset yang dilakukan Subaru pun diklaim membuat perubahan tak sekedar di bagian luar tapi juga menyasar sisi interior.

Datang dengan panjang 4.520mm, lebar 1.920mm artinya secara dimesi Subaru XV generasi mendatang ini lebih panjang 70mm dan lebih lebar 140mm. Namun tingginya malah terpangkas 45mm, sehingga XV kini terlihat lebih pipih layaknya sedan Impreza.

Bentuk Belakang Lebih Futuristik

Bentuk Belakang Lebih Futuristik

Meski masih jauh sebagai model produksi, namun dari konsep ini tergambar jika front facia Subaru XV generasi mendatang punya raut wajah yang ebih agresif. Itu berkat model lampu utama dan bumper guard. Kesan tegas juga dimunculkan berkat bentuk bumper belakang dan model rear lamp yang punya sudut menyiku.

Desain pelek begitu berkarakter berkat penggunaan warna orange yang kontras dengan cat biru di sekujur tubuh. Pada model Subaru saat ini warna orange itu diterjemahkan sebagai cat dengan tipe Glacier Khaki Silica. Jadi bukan tidak mungkin model pelek ini akan tetap dipertahankan hingga menjadi model produksi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Subaru

Autos.id – Siapa yang tidak kenal dengan Subaru? Pabrikan otomotif asal negeri Sakura ini memang menjadi pilihan otomotif dengan performanya yang menjanjikan dan juga...

Mobil

Autos.id – Subaru Indonesia hadir di Pondok Indah ini sebenarnya punya cara menarik untuk gaet konsumen mereka. Termasuk komunitas dan pengguna Subaru yang domisili-nya...

Komparasi

Last updated on 20 Juni, 2023 Honda Civic Type R dan Subaru WRX bersaing pada segmentasi yang sama di pasar Indonesia. Autos.id – PT...

Berita Otomotif

Di hari pertama GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023, Subaru hadirkan Crosstrek terbaru di Indonesia. Autos.id – Pada tanggal 10 Maret 2023, Subaru Indonesia memperkenalkan...

error: Content is protected !!