Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ban Aspira Premio Padukan Safety dan Performance

Ban Aspira Premio Padukan Safety dan Performance

Last updated on 14 Juli, 2023

Jakarta, Autos.id – PT Astra Otoparts Tbk kembali menawarkan suku cadang untuk kendaraan bermotor di Indonesia. Kali ini yang disodorkan adalah ban Aspira Premio. Sebuah produk ban untuk kendaraan bermotor roda dua.

Aspira Premio merupakan lineup baru dari produk PT Astra Otoparts Tbk yang bekerja sama dengan PT Evoluzione Tyres selaku produsen ban Pirelli di Indonesia. Karena merupakan project kerjasama, maka ada sebagian teknologi Pirelli yang ditransfer kepada Aspira Premio. “Karena kami mengembangkan Pirelli untuk Indonesia maka ada teknologi Pirelli dari produk ini yang tentunya mengacu pada standar global Pirelli,” ucap Yusak Kristian, Direktur PT Astra Otoparts Tbk di Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Berbeda dengan Pirelli yang menyasar segmen papan atas dengan motor-motor sport, maka Aspira Premio lebih ditujukan bagi semua jenis motor yang beredar di Indonesia. Mulai dari skuter matik (skutik), bebek, bebek sport, maupun sport bike. Aspira Premio dibagi dalam tiga kategori, Urbano, Sportivo, dan Sportivo RS.

Peluncuran Aspira Premio di Jakarta

Peluncuran Aspira Premio di Jakarta

Aspira Premio Urbano merupakan ban urban commuting untuk melakukan aktivitas sehari-hari yang sesuai dengan medan jalan perkotaan, nyaman di jalan kering dan aman di jalan basah. Sementara Aspira Premio Sportivo merupakan ban sporty touring bagi pengendara yang suka berpetualang atau melakukan perjalanan jarak jauh dengan performa manuver yang lebih baik.

“Lain halnya dengan Sportivo RS, ban racing street yang memang diciptakan untuk memberikan performa maksimal baik selama di jalan raya maupun di lintasan balap. Sportivo RS menggunakan bahan kompon silika yang memberikan traksi maksimal di kecepatan tinggi, cengkraman kuat pada saat manuver dan aman buat pengereman di jalan basah,” jelas Alessandro Monzani, R & D PT Evoluzione Tyres.

Baca juga: 5 Rekomendasi Ban Motor untuk Honda BeAT

Tersedia Mulai dari Skutik sampai Motor Sport

Tersedia Mulai dari Skutik sampai Motor Sport

Ia juga menambahkan jika kunci dari ketiga model Aspira Premio ini adalah Safety and Performance. “Safety untuk menciptakan daya cengkram dan pengereman yang tetap maksimal meski jalan basah, serta memberikan manuver yang prima ketika kecepatan tinggi,” ujar Monzani.

Seluruh produk Aspira Premio ini diproduksi di pabrik PT Astra Otoparts Tbk dan PT Evoluzione Tyres di kawasan Jawa Barat. Ukuran yang tersedia mulai dari 70/80 R14 sampai 120/70 R17 untuk ban depan dan 80/80 R14 sampai 160/60 R17 untuk ban belakang. Dengan rentang harga mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 750.000 per buah.

Baca juga: Rekomendasi Ban Soft Compound untuk Yamaha N-Max

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

Sudah saatnya ganti aki motor? Tapi aki merek apa yang terbaik? Autos.id – Di dunia sepeda motor, salah satu komponen yang paling vital dan...

Aksesoris

Last updated on 27 Desember, 2023 Jakarta, Autos.id – PT eLangsung International Agency selaku agen tunggal V-Belt Michelin motor di Indonesia dan pemegang merek...

Berita Otomotif

Last updated on 1 Maret, 2024 Salah satu tingkat kenyamanan dari mengemudikan mobil adalah tidak ada suara berisik dari ban saat melaju, alias senyap....

Aksesoris

Autos.id – Jika Anda memiliki mobil, pastikan memilih ban dari merek terbaik agar perjalanan selalu nyaman dan aman. Dengan memilih merek ban yang tepat,...

error: Content is protected !!