Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kia Stonic Bakal Hantam Honda HR-V

Kia Stonic merupakan Compact SUV Kia terbaru yang dipasarkan di Eropa tahun ini. Dan jika masuk Indonesia, Stonic bakal satu kelas dengan Honda HR-V atau Nissan Juke.

Seoul, Autos.id – Kia baru saja memperkenalkan Kia Stonic. Sebuah SUV kompak yang masuk dalam kategori SUV Kia di bawah Sportage.

Menurut Kia, SUV B-Segment kini telah menyumbang 1,1 juta penjualan di Eropa setiap tahunnya atau menguasai 7% pangsa pasar. Dan diprediksi penjualan bakal melonjak jadi 2 juta unit pada 2020.

“Stonic memadukan garis horizontal yang tajam dengan pahatan yang lembut. Model atap “Targa” memungkinkan mobil ini datang dengan dua warna kombinasi yang terinspirasi Kia Provo 2013″

“Secara volume, pasar B-SUV akan menyalip C-SUV pada 2020. Hal ini akan mungkin terjadi seandainya ada lebih dari 10 model mobil B-SUV yang diluncurkan hingga 2020 yang masuk dalam kelas Stonic,” kata Michael Cole, COO Kia Motors Europe, seperti dikutip dari Paultan, Kamis (22/6/2017).

Kia Stonic

Menurutnya Kia Stonic mungkin akan menjadi tulang punggung penjualan Kia nantinya. Dan mobil ini begitu mudah dikenali berkat identitas Kia, seperti gril model “tiger nose”.

Stonic merupakan hasil kreasi desainer Kia di Eropa yang bekerja sama dengan studio desain Kia di Korea. Stonic memadukan garis horizontal yang tajam dengan pahatan yang lembut. Model atap “Targa” memungkinkan mobil ini datang dengan dua warna kombinasi yang terinspirasi Kia Provo 2013 yang punya 20 warna kombinasi untuk pasar di Eropa.

Beragam mesin bensin dan diesel disiapkan untuk Kia Stonic. Pembeli bisa memilih mesin diesel 1.0-liter T-GDI berdaya 120 PS atau mesin bensin 1.4-liter MPI Naturally Aspirated, serta ada pula pilihan mesin bensin 1.6-liter turbodiesel.

Kia mengatakan Stonic akan menawarkan sistem kemudi dan suspensi yang dirancang untuk menawarkan pengendalian terbaik di kelasnya. Beberapa fitur keselamatan aktif juga sudah dipasang. Seperti Autonomous Emergency Braking, Forward Collision Alert, Blind Spot Detection with Rear Cross Traffic Alert, dan Lane Departure Warning.

Kia Stonic

Sementara untuk kabinnya, Kia Stonic bakal mirip dengan Rio hatchback generasi keempat. Namun bedanya, pelapis kabin bisa dipilih dengan kombinasi warna yang sesuai selera pembeli. Sebagai hiburan, ada pula sistem infotainment layar sentuh dengan teknologi Apple CarPlay dan Android Auto sebagai perangkat standar.

Kenyamanan lainnya adalah kursi bagian depan sudah dilengkapi pemanas, adanya fitur cruise control, keyless entry, Driver Attention Warning, ruang kepala dan ruang kaki yang lapang, dan juga kapasitas bagasi belakang hingga 352 liter.

Di Eropa Stonic akan mulai dijual kuartal ketiga tahun ini. Dan konsumen mendapat garansi tujuh tahun atau 160.000 km.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Tidah hanya pabrikan Hyundai, pabrikan otomotif asal Korea Selatan lainnya yaitu KIA juga turut menghadirkan varian model terbarunya di tahun 2024 ini....

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

KIA

  Autos.id – Pada acara EV Day tahunan perusahaan, Kia telah mengungkapkan lebih banyak rincian mengenai model EV5 yang akan datang. Salah satu kabar...

Berita Otomotif

EV9 jadi mobil listrik kedua yang diproduksi Kia, bagaimana dengan spesifikasinya? Autos.id – Kia memperkenalkan EV9 secara resmi beberapa waktu lalu, sebuah SUV yang...

error: Content is protected !!