Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota 86 Facelift 2017 Tawarkan Ubahan Eksterior dan Interior

Toyota 86 facelift 2017

Toyota 86 Facelift 2017 menawarkan perubahan beberapa detil pada bagian eksterior dan interior, harganya mulai dari Rp 716,5 juta hingga Rp 756,9 juta.

Jakarta, Autos.id – Tanpa ada seremoni khusus, PT Toyota Astra Motor (TAM) ternyata sudah memasukkan Toyota 86 facelift 2017. Ada beberapa perubahan yang dialami mobil sport dua pintu ini dibanding model tahun lalu.

Pada sisi eksterior misalnya, perbedaan Toyota 86 facelift 2017 dari model sebelumnya ada pada facia depan. Bumper depan kini berubah model, ada aksen bergelombang pada bagian bawah tepatnya di dekat gril. Nah bentuk grilnya juga sekarang berubah.

“TAM menawarkan Toyota 86 facelift 2017 dalam tiga varian, yakni Manual, Automatic, dan TRD. Tipe TRD hanya datang dengan transmisi otomatis”

Kemudian lampu utama juga berbeda, kini ada Daytime Running Light (DRL) menggunakan LED, serta lampu sein yang juga menggunakan LED. Selain itu bentuk foglamp juga terlihat berbeda dibanding Toyota 86 sebelumnya. Desain pelek juga menjadi item yang dirombak oleh Toyota.

Toyota 86 Facelift 2017

Roda dan Emblem Ikut Berubah

Masih dibagian eksterior, lampu belakang kini juga pakai LED untuk lampu sein. Lalu ada spoiler belakang yang desainnya juga berbeda dari sebelumnya. Perbedaan lain yang bisa ditemui ada pada rear under spoiler, serta emblem “86” yang tak lagi menyatu dengan kisi-kisi udara di bagian sisi mobil.

Toyota 86 Facelift 2017

Spoiler Belakang Berubah

Beranjak ke ruang kabin, interior Toyota 86 facelift 2017 kini dilapis bahan suede yang lembut serta berkesan premium. Bahan ini dipadukan ornamen merah yang kontras seperti pada benang jahitan atau aksen dibagian tepi kabin.

Toyota 86 Facelift 2017

Ada Aksen Merah

Selanjutnya lingkar kemudi sudah dilapis kulit, juga dengan jahitan merah. Pada bgian kiri ada pengaturan audio, sementara bagian kanan ada pengaturan instrument cluster, dan di bagain bawahnya ada tuas untuk cruise control.

Toyota 86 Facelift 2017

Interiornya Sporty

Kawan Autos juga akan menemukan perbedaan instrument panel pada Toyota 86 facelift 2017 ini. Intrumen ini terdiri dari tiga buah lingkaran, lingkarna pertama penunjuk kecepatan mobil secara manual, lalu ditengah ada rpm meter yang dipaparkans ecara manual. Uniknya pada lingkaran tengah ini juga disisipkan informasi kondisi bahan bakar di tangki dan kecepatan mobil secara digital. Sementara di lingkaran ketiga ada informasi digital tentang odo meter serta konsumsi rata-rata BBM.

Toyota 86 Facelift 2017

Panel Instrument Baru

Secara mekanikal, Toyota 86 facelift 2017 masih menggunakan mesin Boxer 4 silinder DOHC berkapasitas 1.998 cc. Dimensinya juga dipertahakan dengan panjang 4.240 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.320 mm, dan wheelbase 2.570 mm. Dengan demikian kemampuannya tetap ada di 200 ps pada 7.000 rpm dengan torsi puncak 205 Nm di 6.600 rpm.

TAM menawarkan Toyota 86 facelift 2017 dalam tiga varian, yakni Manual, Automatic, dan TRD. Tipe TRD hanya datang dengan transmisi otomatis. Harganya masing-masing Rp 716,5 juta, Rp 722,9 juta, dan Rp 756,9 juta.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Toyota

Last updated on 12 Januari, 2024 Siapa sangka Toyota Fortuner VNT masih banyak diminati di Indonesia, apa penyebabnya? Autos.id – Para pecinta mobil SUV...

error: Content is protected !!