Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Cammate, Biar Anak-Anak Tidak Terpaku Pada Gadget

Toyota Cammate

Toyota Cammate merupakan kendaraan listrik yang ditujukan bagi pelatihan mengemudi anak-anak secara real agar tak selalu terpaku pada perangkat elektronik.

Tokyo, Autos.id – Toyota menghadirkan sebuah inovasi menarik untuk anak-anak pada ajang Tokyo Toy Show 2017 yang tengah berlangsung di Jepang. Tujuannya agar anak lebih tertarik bermain ketimbang terpaku pada perangkat elektronik.

Untuk itu, Toyota meluncurkan versi mobil mini versi Cammate yang dirancang khusus untuk anak-anak. Toyota Cammate sendiri menggunakan tenaga listrik dengan roof top terbuka. Mobil ini menggunakan berbagai panel tambahan sehingga anak dapat memilih model mobil sesuai yang ia inginkan mulai dari model sport hingga off-road.

“Mobil ini memiliki pengaturan tempat duduk 1 + 2 dengan roda kemudi real yang terpasang tepat di tengah dasbor”

Mobil ini, seperti dilaporkan Leftlane, Selasa (6/6/2017) memiliki pengaturan tempat duduk 1 + 2 dengan roda kemudi real yang terpasang tepat di tengah dasbor. Sehingga anak-anak dapat merasa berada mobil sungguhan dan mereka mengendalikan mobil tersebut.

Toyota Cammate

Meskipun Toyota Cammate untuk anak, dan tidak rawan terhadap benturan keras namun orang tua dan pendamping tetap dianjurkan untuk berada bersama anak. Pendamping bisa duduk di bagian belakang untuk mengawasi anak mereka yang sementara menyetir.

Dengan adanya Cammate, Toyota kemudian akan melanjutkan program untuk membina anak-anak sejak kecil dalam sekolah mengemudi berlisiensi dengan jalan real mulai dari jalanan, seperti tikungan, memarkir mobil hingga memundurkan mobil.

Toyota Cammate

Hal ini merupakan rangkaian program Toyota yang ingin memberikan kepercayaan diri pada anak sejak dini agar lebih mengenal situasi berkendara termasuk lalu lintas real sehingga mereka memiliki pemahaman yang komprehensif sejak dini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

error: Content is protected !!