Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

2 Pembalap Indonesia Raih Podium di Suzuki Asian Challenge 2017 Suzuka

Suzuki Asian Challenge 2017

Ahmad Saugi dan Nur Al Fath dari Tim Suzuki Indonesia berhasil naik podium dan mempertahakan posisinya di klasmen sementara Suzuki Asian Challenge 2017.

Jakarta, Autos.id – Latihan keras tiga pembalap Indonesia yang berlaga di kejuaaraan Suzuki Asian Challenge 2017 membuahkan hasil manis dengan meraih podium di Suzuka, Jepang.

Dalam Suzuki Asian Challenge 2017 race ke-3 yang berlangsung 3-4 Juni di Suzuka, Jepang, Ahmad Saugi dan Nur Al Fath secara konsisten terus menerobos barisan terdepan hingga akhir balapan. Jarak pembalap di setiap putaran menjadi semakin rapat dan sulit untuk mempertahankan racing line yang ideal.

“Tidak sia-sia saya meluangkan waktu untuk berlatih khusus selama di Indonesia. Pelajaran yang saya ambil tidak hanya soal teknik di atas motor dan lintasan, tetapi juga bagaimana mengatur kepekaan dan kecepatan membuat strategi di tempat bertanding yang baru”

Nur Al Fath dan Chepy pun merasakan sulitnya melakukan overtaking karena selalu terhalangi oleh pembalap lain. Race 1 pun akhirnya tetap bisa menjadi milik Team Suzuki Indonesia berkat podium ke-3 yang diraih Ahmad Saugi.

Suzuki Asian Challenge 2017

Persaingan sengit diberikan oleh pembalap asal Thailand juga tuan rumah, Jepang sempat mengganggu. Meski demikian, konsistensi dan strategi Ahmad Saugi patut diacungi jempol, karena penampilan perdananya di Jepang dapat memberikan hasil manis untuk Indonesia.

Kemenangan Ahmad Saugi di Race 1 memberikan semangat tambahan bagi anggota Team Suzuki Indonesia lainnya untuk menyambut peluang yang sama di Race 2 pada siang hari. Dalam race ini, Saugi berhasil mempertahankan posisi podium runner-up.

Belajar dari gerakan Saugi, Nur Al Fath menemukan kuncian untuk bisa menempel barisan depan dan menutup peluang pembalap lain di belakangnya. Nur Al Fath tanpa ragu memaksimalkan batasan dirinya di tiap tikungan, dan hasilnya dia sukses memperoleh podium ke-3 di akhir balapan.

Ahmad Saugi usai race Suzuki Asian Challenge 2017 mengungkapkan syukurnya karena mampu meraih podium untuk mempertahankan posisinya sebagai runner up. “Tidak sia-sia saya meluangkan waktu untuk berlatih khusus selama di Indonesia. Pelajaran yang saya ambil tidak hanya soal teknik di atas motor dan lintasan, tetapi juga bagaimana mengatur kepekaan dan kecepatan membuat strategi di tempat bertanding yang baru,” kata Saugi dalam keterangan tertulisnya yang dikirim ke Autos.id

Suzuki Asian Challenge 2017

Ahmad Saugi

Berikut posisi kelasemen sementara Suzuki Asian Challenge 2017, Suzuka-Jepang :

  • Nur Al Fath Sam Ahmad (#27) berada diposisi ke-2 dengan poin 85,
  • Ahmad Saugi Muchtar (#11) posisi ke-3 dengan poin 82
  • Chepy Armansyah (#76) diurutan 8 dengan raihan 44 poin.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Tim Suzuki Indonesia harus puas dengan menyumbang 2 pebalap diurutan 5 besar Suzuki Asian Challenge 2017, setelah melewati persaingan ketat. Jakarta, Autos.id – Perjuangan...

Balap

Tiga pembalap Team Suzuki Indonesia siap menghadapi Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 putaran ke-3 di Suzuka, Jepang, 3-4 Juni 2017. Jakarta, Autos.id – Menggantung...

Balap

Suzuki Asian Challenge 2017 race kedua yang akan berlangsung di Chang International Circuit, Thailand, Tim Suzuki Indonesia siap jadi yang terdepan. Jakarta, Autos.id –...

Balap

Suzuki Asian Challenge 2017 tak akan lagi menggunakan Satria F150, namun sudah digantikan dengan GSX-150 dengan sedikit setingan berbeda. Jakarta, Autos.id – Suzuki Asian...

error: Content is protected !!