Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Review Yamaha TMax 2017 : Maxi Scooter Berteknologi Tinggi

Yamaha TMAX 2017

Yamaha TMAX 2017 merupakan maxi scooter terbaru dari Yamaha, mesinnya kini 530 cc liquid cooled dengan teknologi Yamaha Chip Controller-Throttle.

Jakarta, Autos.id – Yamaha TMAX 2017 merupakan model baru dari skutik gambot andalan Yamaha. Beberapa hal diubah pada model baru TMAX ini baik dari desain maupun fitur-fiturnya.

Desain bodinya sedikit ditekuk biar lebih sporty. Apalagi kini pakai warna-warna dof untuk bodinya. Di depan, Yamaha TMax 2017 juga sekarang pakai lampu LED. Lampu yang sama juga diaplikasikan untuk lampu bagian belakang.

“Di bagian depan sebelah kanan ada laci penyimpanan lengkap dengan soket 12 volt untuk pengisian daya baterai ponsel Anda. Di bawah jok ada ruang penyimpanan besar yang muat dua buah helm half face”

Lanjut kebagian lainnya, bentuk knalpot TMAX 2017 juga dibuat lebih pendek dan menghadap ke atas, sejajar dengan bodi. Panel indikator juga terlihat baru. Pada setang terdapat tombol untuk Parking Lock dan Center Stand Lock. Gunanya untuk memberikan perlindungan lebih pada motor saat diparkir.

Yamaha TMAX 2017

Panel Instrumen

Sementara itu ruang penyimpanan juga cukup banyak. Di bagian depan sebelah kanan ada laci penyimpanan lengkap dengan soket 12 volt untuk pengisian daya baterai ponsel Anda. Di bawah jok ada ruang penyimpanan besar yang muat dua buah helm half face. Ruang penyimpanan ini juga dilengkapi lampu otomatis yang menyala saat jok terbuka.

Yamaha TMAX 2017

Bagasi di Bawah Jok

Mesinnya kini meningkat dari 499 cc menjadi 530 cc liquid cooled with Yamaha YCC-T (Yamaha Chip Controller-Throttle). Ini menjadikan TMAX sebagai motor Yamaha pertama yang pakai teknologi tersebut. YCC-T diklaim bisa membuat perpindahan gigi jauh lebih halus tapi tetap agresif dan terasa sporty.

Yamaha TMAX 2017

Mesin Lebih Besar

Mesin ini disalurkan ke roda belakang menggunakan CVT belt berbahan serat karbon. Bersanding dengan Traction Control System, dan rangka aluminium yang dibuat 40mm lebih panjang dari sebelumnya, inilah sistem jantung tenaga yang paling pas untuk maxi scooter berlogo garpu tala tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Bagi pasaran roda dua di Indonesia, motor dengan tipe matic merupakan salah satu model yang menjadi pilihan untuk masyarakat Indonesia. Selain mudah...

Motor

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Segmen motor untuk desain vintage atau retro memang menjadi salah satu jenis model yang memiliki pangsa...

Yamaha

Salah satu sepeda motor legendaris besutan Yamaha dan sering digunakan di ajang balap adalah Yamaha 125Z. Seperti apa spesifikasi dan harganya? Autos.id – Yamaha...

Yamaha

Last updated on 8 September, 2023 Virago memiliki tampilan berbeda dari model-model roda dua yang pernah diproduksi Yamaha. Inilah beberapa varian dan spesifikasi Yamaha...

error: Content is protected !!