Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Recall BMW Seri 7 Akibat Pintu Terbuka Sendiri

Recall BMW Seri 7

Recall BMW Seri 7 harus dilakukan ketika pabrikan menemukan adanya diskoneksi antara perangkat lunak mobil dengan sistem pintu mobil.

Frankfurt, Autos.id – Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW kembali mengumumkan recall pada model BMW Seri-7 yang diproduksi antara tahun 2015-2018. Penarikan ini melibatkan 7.500 unit karena kerusakana yang terjadi pada pintu “Comfort Access tau Soft Close Automatic“.

Autoevolution, Selasa (30/5/2017) mengungkapkan malfungsi yang terjadi pada set pintu unit Seri-7 terjadi karena diskoneksi dengan perangkat lunak otomotis sehingga pintu dapat terbuka saat mobil berjalan.

“Malfungsi yang terjadi pada set pintu unit Seri-7 terjadi karena diskoneksi dengan perangkat lunak otomotis sehingga pintu dapat terbuka saat mobil berjalan”

Hal ini sangat berbahaya bagi pengemudi atau penumpang sehingga membutuhkan langkah cepat dari BMW untuk memperbaiki unit yang terkait dengan masalah ini.

Mobil Otonom BMW

Menanggapi masalah ini, pabrikan Jerman itu dengan sukarela mengajukan recall BMW Seri 7 sebelum adanya tinjauan dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Lembaga keselamatan berkendara ini sebelumnya telah menerima aduan dari konsumen tetapi belum melakukan konfirmasi pada BMW.

Perangkat pada pintu BMW Seri 7 yang mengalami masalah ini memiliki terindikasi pada mobil berkode 745i, 745Li, 750i, 750Li, 760i, 760Li, atau B7 Alpina. Jika kode tersebut ada dalam mobil maka mobil tersebut terkait dengan masalah ini.

BMW telah melakukan upaya penarikan dan memberikan informasi pada kliennya yang memiliki kendaraan BMW Seri-7 untuk mengecek mobilnya ke dealerdealer terdekat BMW. Bila ada kerusakan maka teknisi mereka akan me-reinstall perangkat tersebut dan menggantinya tanpa biaya alias gratis.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Belum lama ini, Presiden Joko Widodo tengah menghadiri perhelatan acara KTT ASEAN – Australia yang diselenggarakan...

Mobil

Autos.id – Menghadirkan kualitas mobil yang nyaman, memiliki spek tinggi, dan juga kenyamanan yang tinggi, pabrikan BMW memang selalu memberikan pilihan mobil yang menarik...

BMW

BMW X1 dipasarkan di Indonesia dan memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya untuk segmen SUV. Autos.id – BMW X1 terbaru adalah SUV subkompak dan mewah...

Mobil

Autos.id – Bagi para pecinta otomotifnya, mobil pabrikan asal negeri Jerman yaitu BMW merupakan salah satu kendaraan yang cukup menarik untuk diketahui. Memiliki spesifikasi...

error: Content is protected !!