Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Harley-Davidson Segera Bangun Pabrik di Thailand

Harley-Davidson Roadster 2016

Pabrik Harley-Davidson di Thailand rencananya dibangun untuk menggenjot penjualan moge asal Amerika itu terutama di kawasan ASEAN.

Bangkok, Autos.id – Produsen motor gede (moge) asal Amerika, Harley-Davidson rencananya akan membangun pabrik baru di Thailand. Pabrik ini merupakan sebuah pabrik perakitan yang akan merakit model-model populer Harley Davidson.

Indianautoblog, Jumat (26/5/2017) menyebutkan bahwa dengan hadirnya pabrik Harley-Davidson di Thailand, negara ini akan mendapatkan motor Harley-Davidson dengan harga yang lebih kompetitif karena tidak perlu membayar tarif impor 60 persen yang berlaku di negara tersebut.

“Negara ini akan mendapatkan motor Harley-Davidson dengan harga yang lebih kompetitif karena tidak perlu membayar tarif impor 60 persen”

Selain itu, motor ini akan mendapatkan potongan pajak saat mengekspor berkat berbagai Perjanjian Perdagangan Bebas negara-negara tetangga sehingga akan sangat menguntungkan bagi Thailand yang mengelola perakitan.

Pabrik Harley-Davidson di Thailand

Pabrik Harley-Davidson di Thailand ini akan menjadi basis produksi motor untuk kawasan Asia Tenggara karena Thailand telah memiliki pengalaman dengan brand motor besar seperti Ducati. Pabrik ini juga akan membantu perusahaan agar lebih responsif dan kompetitif di China dan ASEAN.

Pabrik yang berlokasi di Rayong tersebut, diperkirakan hanya akan merakit model entry level, namun pasar yang booming dapat memaksa Harley-Davidoson untuk membuat model yang lebih besar. Dengan melambatnya pasar domestik, Harley-Davidson ingin mendapatkan setidaknya 50 persen penjualannya dari pasar internasional.

Harley-Davidson berencana meluncurkan 100 sepeda motor baru pada tahun 2027 dan setidaknya salah satu dari model yang ada mengaplikasikan powertrain listrik. Menariknya, Harley-Davidson adalah pendukung Kemitraan Trans-Pasifik yang sekarang sudah tidak berfungsi yang akan membantu perusahaan tersebut menawarkan produknya hampir nol hambatan tarif di beberapa negara Asia tertentu.

Pabrik Harley-Davidson di Thailand didirikan dengan tujuan meningkatkan volume penjualan menjadi 50 persen dari pasar internasional dan akan meluncurkan 100 sepeda baru pada 2027. Selain Thailand, Harley-Davidson juga memiliki fasilitas perakitan di luar Amerika yakni Manaus, Brazil dan Haryana, India.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan motor listirk berteknologi canggih dalam beberapa waktu ini memang menghadirkan sebuah tren positif yang menarik...

Harley Davidson

Last updated on 12 Oktober, 2023 Autos.id – Harley Days mungkin hanya ada di belahan kota di Amerika Serikat atau Eropa saja. Namun, kita...

Daftar Harga Motor

Berikut adalah daftar harga motor Harley Davidson yang beredar di Indonesia per Agustus 2023 Autos.id – Harley Davidson merupakan sebuah merek sepeda motor yang...

Harley Davidson

Last updated on 7 Agustus, 2023 Mau punya moge tapi dana terbatas? Harley-Davidson X440 jadi solusinya. Autos.id – Harley-Davidson atau disingkat H-D adalah merek...

error: Content is protected !!