Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

RIP Nicky Hayden !

Nicky Hayden

Pembalap Nicky Hayden akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah sempat sepekan dirawat intensif akibat kecelakaan saat bersepeda.

Italia, Autos.id – Kabar duka merundung dunia balap roda dua internasional. Mantan pembalap Juara Dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, meninggal dunia, Selasa (23/5/2017). Berita ini muncul setelah dikonfirmasi dari pihak Rumah Sakit Maurizio Bufalini di Cesena, Italia.

Pembalap berusia 35 tahun asal Amerika itu, mengalami tabrakan mobil saat ia berlatih fisik menggunakan sepeda. Dalam kronologi di tempat kejadian, akhir pekan lalu Hayden terlihat bersepeda melewati pembatas jalan di dekat kota Rimini, Italia, dan dikejutkan oleh sebuah mobil yang melintas. Mobil berwarna hitam itu pun akhirnya menghantam Hayden, dan tubuh pembalap itu terhempas ke jalan setelah membentur kaca depan mobil.

“Earl Hayden, orang tua Nicky Hayden, mengatakan kepada media bahwa kondisi medis anaknya terlalu parah untuk dioperasi, sehingga akhirnya ia harus mengalami penanganan medis berbeda”

Kecelakaan berupa tabrakan menyebabkan Nicky menderita beberapa luka di bagian kepala sehingga mengakibatkan kerusakan pada struktur otaknya. Pria dengan julukan “The Kentucky Kid” ini mengalami trauma yang cukup parah sehingga ia harus menjalani perawatan medis yang instensif selama sepekan.

Nicky Hayden

Kondisi Mobil dan Sepeda Pasca Kecelakaan

Earl Hayden, orang tua Nicky Hayden, mengatakan kepada media bahwa kondisi medis anaknya terlalu parah untuk dioperasi, sehingga akhirnya ia harus mengalami penanganan medis berbeda sampai akhirnya menghambuskan napas terakhir, Selasa dini hari waktu setempat.

Prestasi Nicky dalam olahraga roda dua sangat cemerlang karena banyak piala dalam kejuaraan yang ia rengkuh. Diantaranya kejuaraan AMA Pro Flat Track, bersama dengan AMA Superbike Series. Dia juga baru saja kembali ke seri World Superbikes untuk tim Red Bull Honda.

Prestasi gemilangnya ia ukir bersama dengan tim Honda selama 6 tahun dari tahun 2003 hingga 2008 dan mencapai puncaknya pada keberhasilannya menjuarai MotoGP 2006. Nicky Hayden meninggalkan dua saudara laki-laki dan tunangannya. Selamat jalan Nicky Hayden.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Aksesoris

Autos.id – MotoGP adalah ajang balap motor paling prestisius di dunia, di mana kecepatan dan performa motor menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan. Salah...

Berita Otomotif

Ketika melihat para rider MotoGP bersaing di sirkuit, pasti muncul pertanyaan ‘apa fungsinya punuk di baju balap motor?’. Autos.id – Setiap rider MotoGP selalu...

Motor

Autos.id – Berbicara mengenai kisaran harga motor MotoGP, dapat dikatakan bahwa harga tersebut berada pada level yang sangat tinggi. Motor MotoGP memang tidaklah murah,...

error: Content is protected !!