Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Wuling Libatkan Suplier Lokal dalam Produksi Mobil

Supplier Park Wuling

Supplier Park Wuling akan dibangun di pabrik Cikarang, Jawa Barat, dalam rangka memasok komponen untuk mobil Wuling di Indonesia.

Cikarang, Autos.id – PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia yang akan memulai kiprahnya di Indonesia siap melibatkan suplier lokal. Para suplier ini akan dilibatkan dalam proses pembuatan mobil Wuling yang akan dipusatkan di Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik Wuling Cikarang akan mulai beroperasi kuartal pertama tahun ini untuk menggebrak pasar otomotif Tanah Air. Pabrik yang berdiri diatas lahan seluas 60 hektar terbagi menjadi dua area, 30 hektar untuk pabrik dan 30 hektar lainnya untuk Supplier Park Wuling yang akan melibatkan 15 pemasok komponen asli Indonesia.

“Pabrik yang berdiri diatas lahan seluas 60 hektar terbagi menjadi dua area, 30 hektar untuk pabrik dan 30 hektar lainnya untuk Supplier Park Wuling yang akan melibatkan 15 pemasok komponen asli Indonesia”

Langkah ini diambil untuk strategi lokalisasi yang akan membantu memastikan proses produksi yang efisien di dalam pabrik, serta mendukung kemajuan industri kecil yang dianggap mumpuni dalam mendukung kemajuan Wuling.

Supplier Park Wuling

Wuling Motors memastikan bahwa komponen lokal yang akan berproduksi di dalam Supplier Park Wuling akan terus bertambah dalam waktu dekat. Strategi lokalisasi ini juga menunjukkan komitmen Wuling untuk berkontribusi bagi industri otomotif di Tanah Air.

“Supplier Park ini dibangun untuk mendukung proses produksi pabrik. Dengan memadukan semua pemasok komponen kami dalam satu area, kami berharap dapat mengurangi waktu dan proses produksi, serta membuat sistem produksi kami lebih efektif dan efisien,” kata Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur SGMW.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Wuling

Last updated on 12 Februari, 2024 Komparasi antara Wuling Almaz Hybrid dan Almaz RS menjadi menarik karena laris di pasaran. Autos.id – Dalam komparasi...

Berita Otomotif

Last updated on 23 Januari, 2024 Mobil listrik sedang naik daun, dimana ada beberapa merk yang laris di pasar Indonesia dan jadi incaran. Autos.id...

Daftar Harga Mobil

Perkembangan industri otomotif, khususnya mobil, di Tiongkok turut berimbas ke Indonesia, bagaimana dengan harganya saat ini? Autos.id – Industri otomotif di Indonesia semakin ramai...

Komparasi

Sama-sama berada di segmen SUV kelas menengah, perbandingan antara Suzuki Grand Vitara dan Wuling Alvez tidak boleh dilewatkan. Autos.id – Perbandingan antara Suzuki Grand...

error: Content is protected !!