Tips

Mudik Pakai City Car ? Ya Gak Masalah …

Mudik Pakai City Car

Mudik pakai city car bukan menjadi alasan yang membuat perjalanan Anda jadi tidak nyaman, namun perlu diperhatikan hal-hal berikut ini.

Jakarta, Autos.id – Beberapa hari lagi seluruh umat muslim di Indonesia dan di seluruh dunia akan menjalankan ibadah Puasa Ramadhan. Dan biasanya setelah puasa sebulan penuh, masyarakat Indonesia bersiap untuk melakukan tradisi mudik Lebaran.

Pulang kampung atau mudik telah menjadi tradisi sebagian masyarakat Indonesia untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) sejak puluhan tahun silam. Beberapa hal pun dipersiapkan untuk melaksanakan mudik Lebaran, termasuk persiapan kendaraan yang akan digunakan. Namun bagi Anda yang belum memiliki kendaraan, tentunya memilih mobil yang cocok untuk dipakai mudik butuh pertimbangan khusus.

“Mungkin selama ini anggapannya mobil untuk mudik harus yang besar dan harus yang kuat, padahal mobik kecil seperti city car juga bisa dipakai mudik”

Intan Vidiasari, Head of Publik Relation and CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan jika sebenarnya semua jenis mobil bisa dibawa mudik. “Mungkin selama ini anggapannya mobil untuk mudik harus yang besar dan harus yang kuat, padahal mobik kecil seperti city car juga bisa dipakai mudik,” ucapnya di acara Seberapa Asyik Mitsubishi Mirage Dipakai Mudik, di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Mudik Pakai City Car

Intan Vidiasari, Head of PR & CSR MMKSI

Intan menyebutkan mobil kecil seperti Mitsubishi Mirage juga bukan barang haram untuk dipakai pelesir ke luar kota dalam rangka silaturahmi bersama keluarga saat libur Lebaran. “Meski berdimensi compact, Mitsubishi Mirage menampilkan desain eksterior stylish dan sporty. Kami menyebutnya Sport Utility City Car, jadi bukan sekedar city car karena mobil ini punya juga DNA Sport,” kata Intan.

Ada beberapa faktor pertimbangan yang dibeberkan Intan jika Kawan Autos memilih mudik pakai city car seperti Mitsubishi Mirage untuk pulang kampung. “Kelihatannya memang kecil padahal kabinnya sangat lapang, selain itu kami juga sudah melakukan pengujian bahan bakar oleh Lembaga Teknologi Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan hasilnya 24,95 km untuk satu liter bahan bakar untuk Mirage tipe transmisi otomatis dan 28,72 km/liter untuk Mirage manual,” ungkapnya.

Mudik Pakai City Car

City Car Seperti Mitsubishi Mirage Juga Asyik Buat Mudik

Selanjutnya yang dijelaskan Intan selain memilih kendaraan, yang perlu dipersiapkan untuk mudik Lebaran adalah manusianya itu sendiri. “Kalau mobilnya sudah baik, maka orangnya juga perlu persiapan yang baik sebelum mudik,” kata dia. Persiapan yang dimaksud yakni persiapan fisik yang prima untuk menghadapi perjalanan ratusan kilometer dengan waktu tempuh berjam-jam.

“Siapkan kesehatan fisik yang baik, istirahat jika tubuh letih, kalau ngantuk obatnya cuma tidur jangan pakai minuman berenergi yang malah merugikan tubuh, kalau badan letih istirahat sebentar dan lakukan peregangan tubuh biar tubuh kembali fit,” ucap Indra Prabowo, Managing Director Mobil123 menambahkan.

Mudik Pakai City Car

Stamina Pemudik Juga Perlu Diperhatikan

Pesan Indra berikutnya adalah perhatikan informasi-informasi seputar mudik, misalnya informasi jalur yang akan dilalui, informasi lokasi pom bensin, serta jika diharuskan membawa barnag bawaan berlebih, sebaiknya kirimkan barang tersebut lebih dulu melalui jasa paket pengiriman barang. “Jadi biar tidak menyusahkan selama di jalan, kalau mudik pakai city car, sudah mobilnya kecil barang bawaan semua yang besar-besar malah bikin perjalanan tidak nyaman, dan juga konsumsi BBM mobil bisa lebih boros karena bebannya terlalu berat,” tukas Indra.

Comments
To Top