Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Skydrive, Mobil Terbang Toyota untuk Nyalakan Api Olimpiade 2020

Toyota Skydrive Concept

Toyota Skydrive Concept merupakan mobil terbang yang kini tengah dikembangkan untuk nantinya bertugas menyalakan obor Olimpiade 2020 di Tokyo.

Tokyo, Autos.id – Tokyo yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2020 memacu Toyota terus melakukan inovasi. Dan dalam menyambut pembukaan Olimpiade 2020 yang akan berlangsung tiga tahun lagi, Toyota sudah menyiapkan sebuah kendaraan futuristik.

Leftlane, Selasa (16/5/2017) melaporkan, tak tanggung-tanggung Toyota sedang mengembangkan sebuah mobil layaknya pesawat bernama Toyota Skydrive Concept. Kendaraan yang masih berbentuk konsep ini disiapkan untuk menyalahkan api pada pembukaan Olimpiade 2020.

Konsep Skydrive atau mobil terbang terkecil yang akan dibuat untuk keperluan tersebut berukuran kurang dari 3.048mm dengan lebar 1.097 mm

Toyota menjanjikan dukungan finansial untuk pengembangannya yang dilakukan oleh perusahaan startup. Tujuannya para pengembang dapat menyelesaikan tes terbang untuk Skydrive Concept ini pada akhir tahun depan.

Toyota Skydrive Concept

Konsep Kerja Toyota Skydrive Concept

Toyota Skydrive Concept dikembangkan oleh lusinan karyawan Toyota di waktu senggang mereka. Konsep Skydrive atau mobil terbang terkecil yang akan dibuat untuk keperluan tersebut berukuran kurang dari 3.048mm dengan lebar 1.097 mm.

Desain Skydrive sendiri dilakukan seperti pengembangan kendaraan terbang atau pesawat kecil lainnya yang menggunakan empat rotor agar secara vertikal lepas landas dan mendarat. Perusahaan mengharapkan kendaraan udara ini dapat melesat membelah udara kecepatan tempuh 100 km/jam dalam satu jam, dengan kecepatan tertinggi diatas 145 kpj.

Toyota Skydrive Concept

Akan Nyalakan Api Olimpiade 2020

Perusahaan startup yang menggarap mobil terbang Toyota Skydrive Concept berharap kendaraan tersebut akan menjadi satu-satunya inovasi yang digunakan untuk menyalakan api di Olimpiade Tokyo 2020.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Toyota

Last updated on 12 Januari, 2024 Siapa sangka Toyota Fortuner VNT masih banyak diminati di Indonesia, apa penyebabnya? Autos.id – Para pecinta mobil SUV...

error: Content is protected !!