Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Shell Bagi Ilmu Energi Bersih pada Mahasiswa UNS

Shell Indonesia

Shell Indonesia memberikan kuliah umum kepada mahasiswa-mahasiswa UNS tentang penyediaan energi ramah lingkungan untuk bahan bakar.

Solo, Autos.id – Shell Indonesia berbagi pengetahuan dan teknologi kepada ratusan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam kuliah umum bertajuk “A Better Life with A Healthy Planet”. Pemaparan materi yang dilangsungkan Senin (15/5/2017) ini terkait penyediaan energi yang ramah lingkungan.

menurut Shell Indonesia, hal ini perlu untuk terus digaungkan karena kebutuhan energi secara global semakin meningkat dan membawa konsekuensi berupa peningkatan jumlah CO2 di atmosfer dan gas rumah kaca lainnya.

Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman Shell Indonesia mengatakan pengetahuan, teknologi, dan inovasi yang dikembangkan Shell bisa membantu menghadirkan solusi untuk menjawab tantangan transisi energi masa depan.

Shell Indonesia

Dorong Penggunaan Sumber Energi Lain

“Kuliah umum ini merupakan salah satu upaya Shell untuk membantu mewujudkan kehidupan yang lebih baik dengan menghadirkan energi yang lebih banyak dan lebih bersih, bagi konsumen dan masyarakat,” ujarnya.

Darwin menyampaikan tekad Shell untuk tetap berada dibaris depan kemajuan teknologi bahan bakar dan pelumas yang membantu kendaraan memiliki gas buang yang rendah CO2.

Berdasarkan data dari Shell Analysis World Energy Model: “World Energy Demand 2015” penggunaan Minyak mencapai 32%, Gas (22%), Batubara (27%), Biomassa (10%), Nuklir (5%) dan Energi terbarukan/Renewable (4%). Sedangkan listrik (18%) dan fuel & feedstock (82%) yang terbagi untuk konsumsi perumahan (32%), transportasi (27%) serta industri dan layanan (41%).

Kuliah umum Shell Indonesia ini, ingin membuka pemahaman baru pada generasi muda Indonesia agar bersama Shell mewujudkan kebijakan, penerapan teknologi sesuai dengan harapan pencapaian emisi lebih rendah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dengan kondisi planet yang lebih sehat.

Shell Indonesia

Shell Inginkan Generasi Muda Mencari Energi Alternatif yang Ramah Lingkungan

Pemilihan UNS sebagai tempat kuliah umum eksekutif Shell Indonesia ini didasarkan atas keberhasilan mahasiswa UNS melalui Tim Bengawan sebagai juara ke-2 Drivers World Championship (DWC) Asia, di Singapura 19 Maret 2017, sehingga mewakili Asia mengikuti kualifikasi untuk berkompetisi di Final DWC di London, 23-28 Mei 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Tidak hanya BBM dari Pertamina yang mengalami kenaikan harga, karena SPBU lainnya lakukan hal yang sama. Autos.id – Para penyedia layanan bahan bakar minyak...

Berita Otomotif

Autos.id – Shell Recharge kembali hadir, sekarang bukan tersedia di SPBU Shell saja. Melainkan SPKLU ini hadir di tengah perkotaan. Ternyata sebuah mal paling...

Berita Otomotif

Last updated on 20 Oktober, 2022 BMW Indonesia dukung Shell Indonesia untuk sarana transfer ilmu dan teknologi bagi mahasiswa mancanegara. Jakarta, Autos.id  –  BMW...

Aksesoris

Last updated on 7 Mei, 2022 “Doctor Strange in The Multiverse of Madness” menjadi film kesekian kalinya yang dihasilkan oleh Marvel Studio Jakarta, Autos.id ...

error: Content is protected !!