Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

City Car Lexus Sudah ke Arah Kenyataan

City Car Lexus

City Car Lexus sepertinya sedang menuju pada arah kenyataan, sebuah rendering pun telah dibuat yang berdasarkan pada Lexus LF-SA.

Geneva, Autos.id – Lexus identik dengan mobil-mobil ekslusif bermodel sedan atau SUV dengan kemewahan kelas atas. Namun kondisi pasar nampaknya membuat brand ekslusif aliansi Toyota ini akan merambah model city car.

Itu sebabnya saat ini Lexus fokus memperkenalkan Lexus LS baru di pasar global, dan kemungkinan akan menggarap proyek Lexus UX berikutnya. Menurut Indianautoblog, Sabtu (13/5/2017) Lexus sementara mempertimbangkan UX SUV dan hatchback CT sebagai city car Lexus.

“Lexus menyatakan ketertarikannya pada city car sejak 2015 dengan menghadirkan Lexus LF-SA di Geneva Motor Show 2015”

Lexus menyatakan ketertarikannya pada city car sejak 2015 dengan menghadirkan Lexus LF-SA di Geneva Motor Show 2015. Saat itu mobil yang dibawa digambarkan sebagai segmen sub-B ultra kompak, urban 2 + 2. City car Lexus ini kabarnya akan memiliki ukuran 3.400 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.430 mm.

City Car Lexus

Lexus LF-SA yang Sempat Ditampilkan

Lance Scott, Design Manager Lexus mengungkapkan sudah saatnya brand premium Jepang ini masuk ke segmen city car karena mobil ini juga sebagai sebuah potensi masa depan, terutama di pasar Eropa, sehingga harus ada persiapan yang matang untuk produk massal.

Beberapa media Jepang yang menyebutkan Lexus ingin mengembangkan model hatchback dengan desain yang baru yang memiliki 5 pintu reguler dengan dimenso tidak lebih dari 3.950 mm. Dan rencananya model pertama mereka akan berkolaborasi dengan BMW Group.

City Car Lexus

Rencananya Akan Kolaborasi dengan BMW

Kerjasama BMW Group-Toyota Motor Corporation JV akan menjadi menarik karena rumor yang berkembang menyebutkan mobil city car Lexus yang akan dibangun mendapat mesin 1,5 liter tiga silinder BMW dengan output daya pacu mencapai 140 PS.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 23 Januari, 2024 Mobil listrik sedang naik daun, dimana ada beberapa merk yang laris di pasar Indonesia dan jadi incaran. Autos.id...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 26 Oktober, 2023 Lexus adalah salah satu merek mobil yang dipasarkan di Indonesia dengan karakteristik unik. Autos.id – Para pecinta mobil...

Mobil

Last updated on 11 Juli, 2023 Autos.id – Toyota Alphard versi sultan atau Lexus LM gen-2, resmi meluncur di Shanghai Auto Show 2023 (18/4)....

Berita Otomotif

Toyota mencoba membuat gebrakan khusus pelanggan yang memiliki ‘dana berlebih’ dengan 2 mobil baru. Autos.id – Toyota kabarnya akan hadirkan 2 mobil baru untuk...

error: Content is protected !!