Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Pertamina Ajak Komunitas Mobil Gunakan Pertalite

Pertralite Community Day

Pertralite Community Day merupakan kegiatan dari Pertamina yang mengajak komunitas mobil untuk berlaih menggunakan Petralite.

Jakarta, Autos.id – PT Pertamina Persero mengadakan acara ‘Pertalite Community Day’ bersama Mobilio Indonesia Community yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Minggu (30/4/2017).

Pertalite Community Day ini dibanjiri 550 kendaraan, masing-masing 350 mobil dari Mobility Indonesia Community dan 210 kendaraan dari 11 komunitas lainnya yang terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian acara dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 12 komunitas mobil sesama pengguna Pertalite diantaranya Karimun Club Indonesia (KCI), Komunitas Datsun Go Indonesia (KDGI), Sirion Indonesia Community (SIC), Ertiga Community Indonesia (ERCI), Chevy Spin Indonesia (CSI) serta komunitas lainnya”

Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 12 komunitas mobil sesama pengguna Pertalite diantaranya Karimun Club Indonesia (KCI), Komunitas Datsun Go Indonesia (KDGI), Sirion Indonesia Community (SIC), Ertiga Community Indonesia (ERCI), Chevy Spin Indonesia (CSI) serta komunitas lainnya.

Petralite Community Day

Mobilio Indonesia Community

Danang Widiasurya, Ast. Manager Marketing Communication mengatakan kegiatan ini bertujuan memberi edukasi sekaligus mengajak komunitas untuk tidak lagi menggunakan bahan bakar bersubsidi dan beralih ke Pertalite Ron 90 yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

“Kita mengajak teman-teman komunitas mobil karena biasanya punya kepercayaan dari masyarakat sehingga edukasi kita tentang penggunaan Pertalite bisa sampai ke masyarakat sehingga bisa beralih ke bahan bakar yang tidak bersubsidi namun lebih ramah lingkungan,” kata Danang saat berbincang dengan jurnalis.

Hadiyan Faris, Ketua Umum Mobility Community Indonesia menimpali, bahwasannya member komunitas sendiri telah sadar dan membuktikan bahwa Pertalite lebih baik sehingga kegiatan ini bisa menjadi pelecut semangat mereka untuk terus menularkan penggunaan Pertalite pada masyarakat.

“Member komunitas kita sebenarnya telah merasakan perbedaan menggunakan Premium dan Pertalite pada feel tarikan. Kemudian kalau rutin pakai Premium biasanya pas service blok mesin kotor. Tapi Pertalite lebih bersih,” beber Faris.

Petralite Community Day

Diikuti oleh 11 Komunitas Lainnya

Faris juga menyebutkan dengan kampanye ini mereka ingin membantu pemerintah agar masyarakat bisa beralih dari penggunaan bahan bakar bersubsidi sekaligus memperkenalkan program go Pertalite dengan sejumlah aktifitas dalam dalam kegiatan ini.

Dalam rangkaian kegiatan Pertalite Community Day, member komunitas mengikuti Fun Rally dengan rute Kalibata-Tebet-Lenteng Agung. Kemudian dilanjutkan dengan lomba irit dengan rute Cibubur- Sentul Selatan-Cibubur yang berjarak 54 km dengan batasan konsumsi 17 liter.

Dengan kegiatan ini Pertamina berharap secara perlahan masyarakat mulai sadar akan penggunaan bahan bakar yang lebih berkuakitas, efisien dan ramah lingkungan yang berdampak positif pada kinerja mesin. Sebagai catatan hingga saat ini, kurang lebih 44 persen pengguna premium telah beralih ke Pertalite dengan konsumsi mencapai 39 ribu kilo liter per hari.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komunitas

 Di masa transisi menuju normal baru, Mobilio Indonesia Community (Mobility) menggelar acara diskusi pencegahan COVID-19 pada tanggal 15 Agustus 2020 di Hotel Grand Mercure,...

Komunitas

Jakarta, Autos.id  –  Pemilik Honda Mobilio yang tergabung dalam komunitas Mobilio Indonesia Community (MOBILITY)  menggelar puncak dari seluruh rangkaian melalui kegiatan Jambore Nasional (JAMNAS)...

Komunitas

Last updated on 2 November, 2018 Biasanya, peringatan sumpah pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober selalu diperingati dengan upacara. Indonesia Automotive Society (IAS) memanfaatkan...

Komunitas

Last updated on 9 Oktober, 2018 Edukasi tentang berkendara yang aman adalah sesuatu yang penting dan perlu diketahui oleh siapapun. Untuk itu, PT Astra...

error: Content is protected !!