Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

70 Persen Kaum Milenial Tergila-Gila Mobil Listrik

Mobil Listrik

Mobil listrik kini menjadi pilihan kaum milenial, hal itu terbukti dari 70% hasil survei terhadap warga di Amerika Serikat yang menginginkan mobil ini.

Kanada, Autos.id – Perkembangan teknologi pada dunia otomotif memasuki gerbang penggunaan mobil listrik yang dianggap ramah lingkungan dan bergerak seiring dengan kemajuan dunia digital.

Deriving-test.org, dalam penelitiannya seperti yang dirilis Autoguide, Rabu (26/4/2017) menyebutkan bahwa dari sampel 157 ribu orang yang dipilih secara rendom, 70 persen kaum milenial ingin membeli dan merasakan experience mobil listrik dibanding mobil konvensional.

“Dari sampel 157 ribu orang yang dipilih secara rendom, 70 persen kaum milenial ingin membeli dan merasakan experience mobil listrik dibanding mobil konvensional”

Andrei Zakhareuski, CEO Driving-test.org, mengungkapkan hal ini cukup mengejutkan karena keseragaman pilihan pada anak usia 6 sampai 12 tahun yang lebih menginginkan mobil listrik. Salah satu alasannya adalah kendaraan listrik memiliki inovasi yang cukup menantang dan memenuhi unsur ramah lingkungan yang kini menjadi isu internasional dalam pengembangan kendaraan.

Pick Up Tesla

Mekanisme Baterai dan Sistem Penggerak Mobil Listrik Tesla

Namun karena harganya yang masih mahal, orang masih menahan diri. Data dari Consumer Federation of America menunjukkan 57 persen orang akan membeli kendaraan listrik jika harganya sama dengan mobil konvensional, dengan jarak tempuh 200 mil, dengan kekuatan baterai mencapai satu jam perjalanan.

Sejauh ini, hanya Tesla dan Chevrolet Bolt yang nyaris memenuhi semua tuntutan itu. Namun kedua raksasa otomotif ini masih menghitung ulang soal harga yang akan dibanderol untuk Electric Vehicle (EV) yang mereka bangun.

Volkswagen, yang membuntuti dua produsen ini yang cenderung untuk memetakan harga sesuai dengan keinginan konsumen yang akan direalisasikan pada tahun 2020 mendatang dengan menggunakan satu platform khusus untuk mendukung pembangunan mobil kompak listrik hingga SUV listrik.

Bank Baterai Tesla

Tesla, Perusahaan Mobil Listrik

Terkait semua upaya pengembangan yang sedang dibumikan raksasa otomotif, masih banyak keraguan dari konsumen soal komitmen mereka terkait masa depan mobil otonom yang diincar kaum milenial, karena infrastruktur yang akan mendukung keberadaanya

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Selain GAC Aion Y Plus, pabrikan otomotif asal Tiongkok yang sudah bekerja sama dengan Indonesia juga...

Reviews

Last updated on 22 April, 2024 Autos.id – Baru-baru ini, Vinfast mengeluarkan produk terbaru mereka, yakni VF DrgnFly. Penjualan pertama produk ini dimulai dari...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Meningkatnya eksistensi kendaraan listrik di Indonesia, terus mendorong minat masyarakat untuk beralih kepada jenis kendaraan yang...

Mobil

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Awal April lalu, GAC Aion New Energy Automobile Co,. Ltd resmi menandatangani kerja sama distribusi mobil...

error: Content is protected !!